Thursday 14 October 2010

VISI DAN MISI KOMJEN TIMUR PRADOPO DIHADAPAN KOMISI III DPR RI PADA SAAT UJI KELAYAKAN SEBAGAI KAPOLRI TANGGAL 14 OKTOBER 2010

Komjen Pol Timur Pradopo menyampaikan visi dan misinya di depan anggota Komisi III pada uji kelayakan (fit and proper test) calon Kapolri. Dalam visi dan misinya Timur akan menyelesaikan kasus-kasus yang menonjol dan memberantas premanisme, Kamis (14/10).

Berikut pokok pikiran visi dan misi Timur Pradopo:

Road map 1 : Penguatan institusional
Program pokok : Penguatan institusi melalui pemantapan visi dan misi polri, penguatan institusi melalui akselerasi program prioritas

Road map 2 : Terobosan kreatif
Program pokok : Pengembangan pelayanan, sistem manajemen sdm berbasis, sistem manajemen kerja, pengembangan it kpolisian.

Road map 3 : Peningkatan integritas
Program pokok : peningkatan integritas, peningkatan pengawasan

10 Program Prioritas :

1. Mengungkap dan menyelesaikan kasus-kasus menonjol
2. Meningkatkan pemberantasan preman, kejahatan jalanan, illegal logging, illegal fishing, illegal minning, human traficking, korupsi
3. Penguatan kemampuan densus 88 dgn kerja sama dgn tni dan BNPT
4. Pembenahan reserse --> program keroyok reserse
5. Implementasi struktur organisasi polri yang baru
6. Membangun kerjasama melalui sinergi polisionalitas yg proaktif
7. Memacu perubahan mindset dan cultureset polri
8. Menggelar spk (sentra pelayanan kepolisian) di berbagai sentra kegiatan publik
9. Layanan pengadaan sistem elektronik (lpse)
10. Membangun dan mengembangkan sistem informasi terpadu

10 Komitmen Revitalisasi :

1. Menjunjung tinggi supremasi hukum dengan menegakkkan hukum dan selalu bertindak dengan ketentuan hukum dengan memnuhi rasa keadilan dan kepastian hukum.
2. Memastikan penuntasan penanganan perkara secara tuntas, serta diinformasikannya pemanganan secara transparan pd masyarakat
3. Memberikan pelayanan publik yg terbaik berupa peayanan yg lebih mudah, cepat, baik, berkualitas, nyaman dan puaskan
4. Bangun kerja sama dgn seluruh stakeholders dlm berbagai bidang yg terkait tugas pokok, fungsi damn peran polri termasuk kerma leamanan, pelayanan pengembanagan sdm, penelitian dan pengembangan, serta pengawasan dlm memajukan polri.
5. Menjaga integritas dgn bersikap tidak menyalahgunakan wewenang, bertanggung jawab, transparan dan junjung tinggi ham
6. Menunjukkan sikap kepemimpinan teladanyg melayani dan memberdayakan bawahan
7. Bekerja dgn hati, tulus dan ikhlas dlm setiap tugas dan pengabdian, serta mencurahkan segenap kemampuan, pemikiran, waktu dan tenaga utk keberhasilan polri.
8. Menerapkan prinsip reward and punisment dengan memberikan penghargaan terhadap anggota yang berprestasi serta memberi sanksi yang tegas bagi personel polri yang melanggar hukum, kode etik dan disiplin polri.
9. Menjamin keberlanjutan kebijakan dan program yang telah dilaksanakan oleh pejabat kapolri sebelumnya sebagaimana yang tertuang pada grand strategy polri 2005-2025, rencana strategis polri 2010-2014, reformasi birokrasi polri dan akselerasi transformasi polri.
10. Berusaha untuk selalu taat asas dan berlaku adil dengan bersikap dan berperilaku sesuai etika. prosedur dan hukum yang dilandasi rasa berkeadilan.

Komitmen revitalisai diramu dalam :

1. Menerapkan pola kepemimpinan komnitas
2. Pola kepemimpinan kemitraan
3. Pola kepemimpinan yg melayani

No comments:

Post a Comment