Friday 23 November 2012

Kehidupan Social Seorang Warren Buffett

Dalam dunia investasi siapa sih yang tidak mengenal salah satu dari orang terkaya sejagad ini? Cerita mengenai kehidupan Waren buffet sangat menarik untuk disimak. sosoknya yang murah hati dan inspiratif telah menempatkannya sebagai panutan bagi investor diberbagai belahan dunia. Sepak terjangnya dalam dunia investasi selalu dijadikan sebagai pedoman bagi mereka yang berkecimpung didalamnya.

Tidak hanya mengenai kisah kesuksesannya yang diangkat dan patut dicontoh, sikap rendah hati serta jiwa sosial yang ia tunjukan merupakan salah satu sikap mulia dari pria berusia 82 tahun ini yang patut ditauladani. Pola hidup yang ia jalani telah memberikan contoh bahwasannya, kekayaan ternyata tidak membuatnya menutup mata dan lupa untuk mengasihi sesama.

Miliaran dollar telah ia hasilkan tapi siapa sangka dibalik kekayaannya yang berlimpah tercermin pribadi sederhana nan bersahaja. Selain menyisihkan sebagian penghasilannya untuk kepentingan sosial, menurut beberapa sumber pria yang dikenal dengan julukan “The Oracle of Omaha” pernah memberikan sumbangan sebesar $31 Billion atau senilai 85% dari hartanya. Kekayaan tersebut diperuntukan bagi mereka yang membutuhkan melalui yayasan social Bill and Melinda Gates dan beberapa yayasan lainnya. Nilai tersebut tercatat sebagai sumbangan terbesar dalam sejarah Amerika.

Warren buffet dan semua kekayaan yang ia miliki memang memberikan motivasi tersendiri bagi sejumlah individual untuk menggapai kesuksesan. Pribadi yang disegani tidak hanya di arena bisnis ini ternyata mampu memberikan pandangan yang berbeda tentang tujuan kesuksesan yang ia raih. Ia pernah mengatakan hal apapun yang ia raih akan lebih bermanfaat untuk orang yang lebih membutuhkan.

Semangat dan sikap dermawan seperti yang ditunjukan Warren Buffett merupakan sesuatu yang patut kita contoh agar kesuksesan yang kita raih benar-benar dapat memberikan manfaat tidak hanya pada diri kita, namun juga bagi orang-orang yang berada di sekitar kita.

Semoga kita bisa menjadi "The Next Warren Buffett" yang bisa memberikan manfaat tidak hanya kepada diri kita sendiri tetapi juga kepada sesama.

No comments:

Post a Comment