Saturday 8 December 2012

Rumah Dinas Andi Mallarangeng Terus Dikosongkan. Andi mundur dari jabatan Menpora setelah ditetapkan sebagai tersangka

 
Sehari setelah pengunduran diri Andi Mallarangeng dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahaga, rumah dinas Andi di Komplek Perumahan Menteri, Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, terus dikosongkan.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, di teras rumah itu tampak tumpukan kardus, sebuah sofa hitam besar, empat sepeda, dan satu kereta dorong bayi. Deretan mobil masih terlihat terparkir di garasi, yaitu Honda Freed, CR-V, dan dua mobil Toyota berkelir hitam, MPV premium Alparhd dan sedan Camry.

Seorang wanita berkerudung yang tidak ingin disebutkan namanya tampak beberapa kali keluar-masuk dari rumah dinas tersebut. Namun wanita itu mengaku tidak tahu keberadan Andi dan keluarga. “Di dalam sepi, hanya saja ada Bu Ivana Lie, staf ahli Kemenpora,” kata dia.

Menurutnya, sampai saat ini proses pengepakan di rumah dinas itu masih terus berlangsung. Beberapa petugas keamanan pun tetap berjaga di rumah itu.

Andi mengundurkan diri dari jabatan Menpora setelah ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolan Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang.

Kini Andi siap bekerja sama penuh dengan KPK setelah melepas semua jabatan politiknya di kabinet maupun partai. “Sejak mahasiswa, saya ingin menegakkan pemberantasan korupsi di Indonesia. Sampai hari ini, idealisme saya masih dalam dan saya pegang teguh. Selama menjadi menteri dan sepanjang karir profesional saya, saya menjalankan tugas sebenar-benarnya dan selurus-lurusnya,” kata Andi.

No comments:

Post a Comment