Wednesday 28 November 2012

Temui BK DPR, Muhammad Hatta Bawa Setumpuk Bukti "Tidak mungkin saya ada di dua tempat," kata Politikus PAN itu

Anggota DPR Muhammad Hatta
Anggota Komisi XI DPR dari Partai Amanat Nasional, Mohammad Hatta, hari ini memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR soal isu pemerasan yang dilontarkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan. Hatta datang sekitar pukul 10.50 WIB dan tampak membawa beberapa map bersama dua stafnya saat memasuki ruang rapat BK.
Hatta membawa setumpuk bukti guna membela diri di hadapan angota BK. Dia pun mengaku telah melakukan persiapan khusus. "Pokoknya top markotop," kata Hatta sambil mengacungkan jempol, Rabu 28 November 2012.
Menurutnya, bukti itu digunakan untuk menunjukkan bahwa dirinya pada tanggal 1 Oktober 2012 tidak sedang berada di DPR. "Ini bukti-bukti yang menunjukkan bahwa saya saat itu sedang berada di klaten. Nggak mungkin saya berada di dua tempat." 
Senin lalu, Hatta telah membeber bukti-bukti itu dalam sebuah konferensi pers di Solo, Jawa Tengah. Hatta mengatakan ia bahkan tidak menghadiri rapat Komisi XI dengan direksi Merpati tanggal 1 Oktober 2012, karena saat itu sedang mengikuti acara sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Klaten, Jawa Tengah.
Politisi Partai Amanat Nasional itu pun membeberkan sejumlah bukti, termasuk foto-foto dirinya, saat mengikuti acara sosialisasi OJK di Hotel Tjokro, Klaten. Sosialisasi itu diikuti oleh akademisi dan pejabat perbankan di wilayah tersebut. Ada sekitar 42 frame bukti foto yang dipaparkan Hatta, dilengkapi dengan data tanggal dan jam ketika foto itu diambil.
Selain foto, Hatta juga akan meminta rekaman kegiatan sosialisasi yang dimiliki oleh Dewan Komisioner OJK. “Supaya jadi bukti otentik tentang kegiatan saya tanggal 1 Oktober 2012,” ujarnya. Hatta pun meminta Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk memeriksa lebih dulu secara pasti sebelum menyampaikan informasinya kepada BK DPR.

No comments:

Post a Comment