Thursday 8 November 2012

Obama Absen di Bali Democracy Forum Amerika Serikat hanya mengirim Senator Mc Dermott.

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, tidak menghadiri pertemuan Bali Democracy Forum (BDF) V yang digelar di Nusa Dua mulai 8 hingga 9 November 2012. Presiden yang baru terpilih untuk keduakalinya itu hanya mengirim anggota Kongres, Mc Dermott. 
Barack Obama
Mc Dermott bersama Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel, dijadwalkan akan memberi keterangan resmi pada Jumat besok, 9 November 2012 di Bali International Convention Center 10.00 WITA. Pada kesempatan itu, Mc Dermott akan memberi keterangan terkait sikap Amerika Serikat di BDF. "Mohon hadir pada acara itu," pinta Information Assistant Konjen AS Surabaya, Markus Wisnu Murti, kepada VIVAnews.

Sebagaimana diketahui, Amerika Serikat baru menghelat pemilihan presiden pada Rabu 7 November 2012. Barack Obama yang diusung Partai Demokrat berhasil mengalahkan saingannya dari Partai Republik, Mitt Romney.

BDF V ini rencananya bakal membahas sejumlah agenda penting seperti soal pembangunan ekonomi, isu perdamaian, keamanan global, dan isu hak asasi manusia. BDF V ini dihadiri oleh 10 kepala negara dan kepala pemerintahan, 27 menteri, dan 1.200 peserta dari 73 negara, termasuk negara-negara pengamat. Salah satu kepala negara yang hadir adalah Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad.

No comments:

Post a Comment