Thursday 8 November 2012

PDIP Resmi Usung Rieke-Teten Tanpa Koalisi PDI Perjuangan maju tanpa koalisi di pemilihan gubernur Jawa Barat.

PDI Perjuangan resmi mengusung pasangan Rieke Diah Pitaloka sebagai calon Gubernur Jawa Barat dan Teten Masduki sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat. PDI Perjuangan maju tanpa koalisi di pemilihan gubernur Jawa Barat. 
PDIP memiliki 17 kursi di DPRD, tak perlu koalisi 
"Menetapkan Rieke Diah Pitaloka sebagai calon gubernur dan Teten Masduki sebagai calon wakil gubernur yang diusung PDIP secara mandiri," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 8 November 2012. 

Hal itu disampaikan Tjahjo usai rapat pleno yang dipimpin langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PDIP memilih untuk tidak berkolalisi dengan partai lain karena konstituen di Jawa Barat mencukupi PDIP untuk maju sendiri. 

Kursi PDIP di DPRD Jawa Barat saat ini mencapai 17 kursi. Jumlah itu mencukupi syarat minimal bagi partai politik untuk maju mandiri dalam pemilihan gubernur tanpa berkoalisi dengan partai lain. Dari 100 kursi DPRD Jabar, Demokrat memiliki 15 kursi, PKS memiliki 13 kursi, PPP 8 kursi, dan Hanura 3 kursi. 

"Suara kami cukup untuk mengajukan sendiri di Jawa Barat," kata Tjahjo. Dalam keterangan pers ini, Megawati tidak turut hadir. Tetapi sejumlah tokoh PDIP dan di luar PDIP tampak hadir. 

Petinggi-petinggi PDIP yang terlihat antara lain, Emir Moeis, Maruarar Sirait, dan Hamka Haq. Sementara tokoh lain yang terlihat antara lain, Andrinof Chaniago, Dody Ambardi dan Romo Benny. 

Tak lupa, pasangan Rieke dan Teten juga turut hadir. Keduanya tampak seragam mengenakan kemeja putih-putih. "Besok akan diadakan deklarasi di Bandung melalui Rakerdasus PDIP Jawa Barat. Rieke dan Teten akan didaftarkan ke KPUD pada Sabtu 10 November 2012," kata Tjahjo.

No comments:

Post a Comment