Thursday 8 November 2012

Tak Cuma Prabowo, Dahlan Juga Antre Pesan Esemka Mobil Esemka akan diluncurkan secara resmi tanggal 10 November 2012.

Selain masyarakat umum, sejumlah pejabat juga memesan mobil Esemka. Bahkan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan juga ikut memesan mobil buatan dalam negeri tersebut.
Mobil Esemka diarak ribuan warga Solo 
"Dahlan Iskan pesan mobil Esemka. Beliau pesan ketika ramai-ramainya mobil Esemka dulu itu. Ya waktu awal-awal lah," kata Penanggung Jawab Produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), Joko Sutrisno kepada VIVAnews, Kamis, 8 November 2012.

Selain Dahlan, ada beberapa tokoh nasional serta pejabat yang ikut memesan Esemka. "Sebagian dari tokoh tersebut sudah kita hubungi untuk pemesanan Esemka. Mereka itu sudah menanyakan terus tentang mobil Esemka," katanya.

Lebih lanjut dia menambahkan, sejumlah instansi maupun lembaga juga ikut memesan mobil Esemka. Diantaranya dari perguruan tinggi Muhammadiyah, sejumlah pondok pesantren, Kosgoro, Telkom, dan lainnya.

"Untuk perguruan tinggi Muhammadiyah itu nantinya seluruh Indonesia akan memesan mobil Esemka," tuturnya.

Mobil Esemka dinyatakan telah laik jalan oleh Kementerian Perhubungan. Mobil ini juga telah memperoleh surat Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) dari Kementerian Perindustrian. Kini, mobil Esemka tengah mengurus penerbitan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Setelah melakukan berbagai uji kelaikan, mobil Esemka akan diluncurkan secara resmi tanggal 10 November 2012 mendatang, bertepatan dengan Hari Pahlawan. Harganya dipatok antara Rp100 juta hingga Rp140 juta

No comments:

Post a Comment