Tuesday, 26 October 2010

PENERAPAN SYARIAT ISLAM DI SETIAP DAERAH ADALA KONTRA PRODUKTIF

#
Rd Agus Nianto Leo blum bisa komen Bang speedynya lelet ada gangguan ?
Minggu pukul 20:57 · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
#
Tarmuji Ajie Prasetyo NKRI harga mati.....yg tidak bisa ditawar lagi ...khan Mas,...tentunya semua itu PR besar bagi Mas Bambang dan kawan yg ada disenayan.
Minggu pukul 21:02 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Ainut Tijar betul sekali pak
Minggu pukul 21:03 · SukaTidak Suka
#
Mf Dori Ide pemberlakuan Syariat Islam sebagai dasr negarai Indonesia, menunjukkan pemahaman Islam yang dangkal dan mentah...
Minggu pukul 21:14 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Yuslizar As dengan berpuasa, shalat, haji, itu semua syariat islam jd tidak ada kaitannya pemberlakuan penerapan syariat islam dengan NKRI
Minggu pukul 21:25 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Siti Aena Waktu reformasi didengungkan dimana mana terdengar nyaring Kata Madani , kita sambut baik , utk yg ini semuanya hrs dipikiran bareng bareng
Minggu pukul 21:25 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Rd Agus Nianto Leo menyukai ini.
#
Yuslizar As Merdeka RI ini dengan semboyan Allahu akbar, (Tahmid, takbir).
Minggu pukul 21:28 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Rd Agus Nianto Leo menyukai ini.
#
Mobil Ok
Video ASBUN.
Penerapan Syari'ah Islam di seluruh aspek kehidupan termasuk dlm sektor kenegaraan adalah bagian dari konskuensi keimanan.
Jika msh ada org yg mengaku dirinya Islam,msh meyakini adanya Allah,Surga-Neraka & hari kiamat tetapi tdk... menganggap pentingnya penerapan Syari'ah secara kaffah, WAJIB diragukan keIslamanya.Lihat Selengkapnya
Minggu pukul 21:28 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat...
#
Andri Marza
tidak juga.. hukum islam adalah hukum allah.. apakah kita mau bilang hukum yang yg berasal dari allah tidak lebih baik dari hukum yg dibuat oleh manusia..?????
islam adalah rakmatan lil alamin. didalam nya penuh dengan toleransi, cinta kasih... dan kedamaian..
klaw kita mau jujur syariat islam bisa diterima oleh setiap setiap suku bangsa dan agama karena ajarannya yg mulia..

syariat islam blum bisa diterapkan di indonesia bukan karena kontra produktif dengan NKRI dan pancasila..
tpi kerena mentalitas sebagian besar masyarakat kita yg belum islami..
Kita ambil contohsaat seseorang menerapkan ajaran islam yg semurni2nya maka ia akan cendrung dibilang kampungan..Lihat Selengkapnya
Minggu pukul 21:29 · Tidak SukaSuka · 7 orangAnda, Tubagus Fauzan, Joko Pambudi, dan 4 orang lainnya menyukai ini.
#
Rd Agus Nianto Leo hehehe diskusi semacam ini menghabis kan energi,,tinggal tanya ajah ke yg sudah nenberlakukan syariat, apa orang2 non Muslim diperlakukan tidak adil? heheh wong aman2 ajah geh..
Minggu pukul 21:32 · Tidak SukaSuka · 5 orangAnda, Tubagus Fauzan dan 3 lainnya menyukai ini.
#
Erwin Asmadi
anda lahir, pake syariat ngak?
anda kawin, pake syariat ngak?
anda mati, pake syariat ngak?
Islam bukan hanya shalat, puasa, haji.
Hukum di Indonesia yg amburadul karena dibuat oleh penjajah yg nota bene manusia bukan tuhan, TUHAN punya syaria...t yg hrs dilaksanakan hambaNYALihat Selengkapnya
Minggu pukul 21:35 · Tidak SukaSuka · 7 orangMemuat...
#
Fajlurrahman Jurdi kayak orang barus belajar ngobrol..
Minggu pukul 21:35 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat...
#
Rd Agus Nianto Leo hehehe wong kita2 disuruhnya berbuat baik kok pada takut,cuman tidak bermaksiat, membunuh, menipu, fitnah orang, gibah, judi, merusak allam. cuman itu kok? knapa atuh kok takut sich? apa ada ajaran islam suruh membunuh orang tanpa sebab? nah boleh membunuh kalu dia memerangi kita? hehehe aya2 wae atuh...
Minggu pukul 21:43 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Erwin Asmadi Kejahatan di Arab saudi selama 10 Tahun sama dengan kejahatan di Amerika Serikat selama sehari....
Kenapa, Arab Saudi menerapkan Syariat, Amerika Serikat mengarang hukumnya sendiri.
Minggu pukul 21:44 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Husni Thamrin Kalau mau ditegakkan Syariat Islam, syariat Islam versi siapa yg mau jadi rujukan ? Syiah, ahl sunah, Salafiyah, LDII, Ahmadiyah, JT, atau versi Al qaidah ? ayo versi siapakah ? Terus Non Muslim mau diapa'in ? dijadikan warga kelas dua ?
Minggu pukul 21:45 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Nasrullah M Dilla Dulu-dulunya sih semua kerajaan besar di nusantara in adalah kerajaan Islam, Raja Jawa, Banten, Sunda, Madura, Sumatera, Gowa, Bugis, Ternate, Maluku, Kutai, Banjar semua adalh Sultanat Islam, penoto gomo, yang di jajah Belanda dulu memang Islam. Belanda hengkang dari Nusantara, mestinya kerajaan-kerajaan itu yang merdeka, paling tidk syariat Islamnya, jangan dipereteli, harus sesuai degan proklamasi awal yang ada dalam piagam Jakarta. gito lo.
Minggu pukul 21:47 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Erwin Asmadi Versi AL Qur'an dan Hadis pak....
Karena itu sumber hukumnya.
Gitu aja koq repot...
cari-cari alasan untuk menghindar dari syariat khan????
Minggu pukul 21:48 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Mobil Ok ‎@pak RdAN: Ga sedikit org2 yg ketika Islam akn ditegakn secara kaffah, mrk merasa khawatir. Ketakutan mrk disebabkn krn kelak mrk tdk akn bs berbuat curang lagi,memanipulasi,korupsi,memonopoli aset umat. Perusahaan mrk terancam bangkrut,jabatan mrk terancam raib. Dng begitu mrk hrs membayar corong2 pengkhianat umat utk stigmatisasi negatif Hukum Allah. Merekallah budak kaum kapitalis atau kapitalis itu sendiri. Percis abu lahab,abu jahal dkk, pd ms Nabi SAW.
Minggu pukul 21:54 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Rd Agus Nianto Leo kekeke Mas Husni kudu belajar kali hehehe kalau kebaikan mah ga ada persinya..aya2 wae..nah urusan muamalah jangan samakan dengan hablum minallah, mereka keliatan radikal itu juga perlu di pertanyakan apakah asli demikian apa memang bikinan, kalau pun asli mungkin golongan mereka merasa di tindas dengan ke tidak adilan, nah kita yg aman ya jgn ikut2 n gaya mereka. nah kalau semua rasa keadilan masih begitu yah itu baru ajaran ga bener itu? terus emang ada sejarahnya non Islam golongan ke 2? heheh baca lagi yach mas sejarah nya?.
Minggu pukul 21:55 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Hasan Bisri
Mereka yg fobia dengan syariat Islam dalam pikirannya hanya hukum rajam, potong tangan, poligami, non muslim akan diperlakukan tdk adil. Padahal itu hanya sebagian kecil dari syariat.

@ MF Dori...rupanya anda pemahaman Islamnya sudah lebih ...hebat dari yg paling hebat ya....Anda lebih hebat dari Yusuf Qaradhawi? Anda sudah berhasil menafsirkan kitab apa saja?...

Saya pengen tahu bagian mana dari syariat Islam yg bisa mengganggu keutuhan NKRI?......Lihat Selengkapnya
Minggu pukul 21:57 · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat...
#
Rd Agus Nianto Leo Sekali2 atuh yah mas Hasan pk Polisi bisa tidur nyenyak, penjara buat lapangan bola ken enak hehehe wong orangnya jadi baik2 dan penurut geh ? kan takut hanya kepada Allah..sanes kitu?
Minggu pukul 22:00 · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
#
Frinaldi Abi Duo Puti Aneh pendapat nih orang.... terlihat jelas kalau nih orang sangat-sangat inferiority complex dan sangat berpikir dengan penuh ketakutan2 yang tak berdasar..... siapa sih nih orang????
Minggu pukul 22:01 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Hasan Bisri Tapi ada yang sampai detik ini tidak bisa dimengerti adalah kenapa yg justru menoak syariat Islam dengan keras itu justru yg KTP nya Islam...Bahkan lebih keras dari yg non muslim sekalipun...
Minggu pukul 22:05 · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Rd Agus Nianto Leo
Heheh Mas Hasan in kok baru tahu pan ktp nya yg isalm? makanya kalau ktp mah ga pernah di bui heheh dan bisa di perpanjang...
nah kalau Alqur'an Hukum Allah berlaku untuk ciptaan nya cocok menurut saya... heheh wong TV sony juga kan manual b...ooknya dari sony mosok dari sharf atuh acak heheh kira2 itu mas hasan kalau saya ga salah . hehehehehLihat Selengkapnya
Minggu pukul 22:09 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Hasan Bisri ‎@ Pa. Rd Agus....sumuhun kitu....satuju lah....
Minggu pukul 22:12 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Hasan Bisri Ah pak Agus mah bisa ajah..............
Minggu pukul 22:13 · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
#
Fajlurrahman Jurdi gak usah diperdebatkan terlalu serius pendapat diatas, wong orang belajar pidato..gak ada isinya...
Minggu pukul 22:14 · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat...
#
Hasan Bisri ‎@ mas Fajlurrahman......siapa bilang gak ada isinya....adalah iler sama bau abab.....
Minggu pukul 22:18 · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
#
Fajlurrahman Jurdi apa artinya iler sama bau abab mas..maaff..gak ngerti..hehehe
Minggu pukul 22:20 · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
#
Hasan Bisri hehehe...bau abab itu bau mulut orang bangun tidur.....
Minggu pukul 22:22 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Fajlurrahman Jurdi hahahahaha,,,,,peaceee.....no comment
Minggu pukul 22:24 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Hasan Bisri Pak Agus serang na dimana? abdi di Ciceri Jaya...
Minggu pukul 22:25 · SukaTidak Suka
#
Hasan Bisri ‎@ Mas Fajlur......hehehehehe.....gak usah dibahas lagi.......
Minggu pukul 22:27 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
فيصل التميمي Laksanakan aja syariat Islam secara individu, gitu aja ko repot...
Minggu pukul 22:38 · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Rd Agus Nianto Leo menyukai ini.
#
Ali Usman naudzubillah....orang kok menentang Allah....itu agamanya apa?
Minggu pukul 22:57 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Mukhlis Abdullah Wajar saja bila umat Islam berjuang menegakan syriat Islam, asal tidak bertentangan dengan Pnacasila dan Undang-undang Dasar 1945, silakan saja bagi yang beragama lain memperjuangkan penegakan hukum agamanya...
Minggu pukul 23:14 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Makin Udin
unt 2.099 tmnfb ku: training interpreneur!, training internet marketing,segera gabung dan daftarkan diri anda dan teman2. training unt memaksimalkan peran website anda, dan belajar membuat n memaksimalkan peran blog, terutama bagi pemula. t...raining internet ...............marketing,............hari.........sabtu, 30 ..................O.........KT............OBE...R 20.........10, j...am..................08....00-...15.00......digrah...a kanindo... syar...iah...jatim,da.jl.raya sengkaling293, depan lapangan sengkaling malang. pembicara/trهainer disampaikan langsung oleh bp.Ir.Agus Setiawan,MM.(piranhamas group)http://www.pembicarainternetmarketing.com//segera daftar ke pak makin 085234964872, atau bisa daftar ke toko buku eramedia islami. tiket Rp.100.000,-(Rp.50.000,- untuk 30 pendaftar pertama). transfer ke rek BCA.3150753987 an.makinuddin, atau datang langsung ke kantor lembaga zakat baitul maal assalam(BMA) da.jl.raya sengkaling 297 malang. acaraini terselenggara atas kerjasama kanindo syariah jatim, baitul maalassalam(BMA), toko eramedia islami, radio ANDALUS FM, radio MITRA 97 FM & piranhamas group.Lihat Selengkapnya http://www.pembicarainternetmarketing.com/Lihat Selengkapnya
Minggu pukul 23:17 · SukaTidak Suka
#
Rd Agus Nianto Leo
Mas Mukhlis Mosok bertentangan sih? wong kelimanya memang ada di Islam geh Tuhan yg maha esa itu memng wajib kita percaya perintah Allah itu..bahkan kalau Tuhan lebih dari satu ga bakalan masyuk syuraga Musyrik namanya? entah kalau agama la...in Esa ga yach, bertentangan ga yach? heheheh,
ke adilan perintah Allah, persatuan juga perintah Allah, musyawarah memng kudu itu mah, heheheh kan ga ada yg bertentangan? ke ke ke ke.Lihat Selengkapnya
Minggu pukul 23:23 · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
#
Doel Tambunan hahahhahahhaha....ceramah apa mabok itu?
Kemarin jam 1:10 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Roy Wishnu Purnama Pada akhirnya Indonesia juga akan pake Syariat Islam. Bank-2 komersil aja sekarang udah ikut2an Syariah. USA aja skarang udah banyak Bank Syaiahnya. Hukum Islam skarang udah dikaji dinegara2 maju. Jadi kita2 aja yg enggak mau pake Syariat Islam, kn masih ingin dikit2 maksiat.
Kemarin jam 2:33 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Roy Wishnu Purnama NKRI dgn Pancasila yg disepakati Founding Fathers 1945 krn waktu itu kita memang situasi politik yg meminta. Syariat Islam juga syarat dgn makna ke Bhineka Tunggal Ika-an, coba aja dikaji.
Kemarin jam 2:37 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Roy Wishnu Purnama Malaysia Islamnya 60 persen pake Syariat Islam, Indonesia 90 persen pake ....
Kemarin jam 2:39 · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Agus Nur Amal sepakat, karena yang diperlukan adalah kesejahtraan bukan moral.
23 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
#
Laode Suriadi Memang harus begitu Bang.... Jangan biarkan perpecahan ini terjadi terus menerus. Andalah yang kami harapkan.
22 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Muhammad Nurkhoiron setuju bung........!!!!!
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Tentara Dari Karet siapa yg bilang ... kalau syariat Islam ditegakkan akan mengganggu keutuhan NKRI ?????? ... ente dah kenal gt yg namanya Islam???? hehehehe .... NKRI pasti rusak ... karena halal, haram, hak, batil, zalim ... dicampur aduk ... diijinkan ... dibiina ...
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Agus Nur Amal
issu syariat islam hanyalah cara agar partai partai islam terus menerus berkuasa, mencari keuntungan dan kekayaan. yang penting bukan syariat islam tapi mutu pendidikan. lihat, setiap hari kita sholat, sholat jumat, dengar khatib jumat, pua...sa, naik haji, tapi siapa yang merusak negara ini ? ummat islam. liat di jalan raya, seperti binatang semua, apa itu sebagian besar bukan ummat islam.liat antar ummat islam saling baku hantam, malu kita. mau sholat aja pakai mikropon besar besar, mau pidato pengajian pakai mikropon besar besar, padahal yang diomongin tingkat intelektualitasnya masih dibawah rata-rata, bising kita gua yang dengernya. jadi jawabannya bukan pada syariat islam oleh negara, tapi bagaimana warga memahami syariat dengan cara yang masuk akal, bukan mistik. sekali lagi hal itu bisa dicapai dengan pendidikan yang masuk akal pula.Lihat Selengkapnya
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Rd Agus Nianto Leo heheh Gus Nur2 ngelindur ente heheh kapan sih partai islam berkuasa di indonesia..emeng ente skarang berumur berapa tahun gitu? heheheh aya2wae ga usah emosillah.. wong yg namnya mayoritas ya yg maling ya yg mayoritas banyaknya, tapi yg minoritas juga ada..nah wong di amerika serikat juga penjahat nya yg mayoritas geh ...? mandi dulu baru ngomong yach..hehehehehehe
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Agus Nur Amal he hehe...siapa bilang yang mayoritas di amerika penjahat ?..he he..pernah ke amerika ndak ? orang amerika itu sangat santun, cepat menolong orang lain bahkan yang jauh dari negaranya sekalipun, yang jahat itu segelintir orang di pemerintah.
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Hasan Bisri ‎@ Mas Agus Nur Amal....saya mau tahu pendapat anda dasarnya apa?....sehingga bisa menyimpulkan issu ini adalah akal2an partai Islam....Apa dengan syariat islam pendidikan akan diabaikan?.....Sekarang menurut anda apa ruginya bagi anda jika syariat Islam ditegakkan?....
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Rd Agus Nianto Leo heheheh ini klilihtan ga intelek nya je ke ke ke apa ga ada Orang amerika membunuh? apa ga ada orang amerika nyuri? klau hal itu mah ter gantung yg di gantung heheheh kaya ga tau ajah satun irak di bantai krkkekek
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Agus Nur Amal bung syariat islam itu baik adanya, tapi siap yang akan menegakkannya ? itulah masalahnya. anda mau nanti ada polisi syariat yang merazia perempuan tak pakai jilbab ? anda mau ? bedakan antara syariat dan aparatur negara yang nantinya akan menjalankan syariat islam. salah salah negeri ini nanti bisa hancur. syariat islam harus masuk dalam pendidikan itu juga betul.
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Agus Nur Amal tentara kita juga islam, tapi apa yang mereka lakukan di Papuan sana ? he hee..apa bung sudah denger ?
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Rd Agus Nianto Leo Ya mas Agus Nur Amalah yg menegakannya sesuai namanya... bpk kan dah tua heheheh
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Agus Nur Amal insyaAllah...saya mau mandi dulu mas Agus ya
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Rd Agus Nianto Leo Hehehe ntu dia Mas Agus...kalau tentera ngusir yg mou merusak keutuhan NKRI ente bilang HAM giliran tentara yg di panah itu tugas negara? heheh aya2wae apa ini yg namanya cinta NKRI????
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Ainut Tijar
Secara legal-formal pemberlakuan syariah Islam di era otonomi daerah ditetapkan terutama lewat peraturan daerah (PERDA) yang memiliki kekuatan hukum atau politis. Meski Undang-Undang Nomor 22/1999 tentang otonomi daerah tidak memberi wewena...ng bidang peradilan dan agama kepada daerah, tetapi dalam praktiknya, PERDA-PERDA itu menyentuh persoalan agama dan quasi-peradilan. Karenanya, keberadaan PERDA-PERDA syariah itu perlu terus dikaji untuk menguji, apakah peraturan-peraturan daerah tersebut bertentangan dengan undang-undang dan Konstitusi atau tidak. Apalagi dalam penelitian ini ditemukan bahwa PERDA syariah tidak jarang menimbulkan kontroversi serta memicu perdebatan dalam masyarakat, walaupun kelompok yang mendukung keberadaan PERDA lebih besar daripada kelompok yang menolaknya.
Disamping menimbulkan kontroversi yang memicu ketegangan dan konflik sosial, PERDA syariah juga dikhawatirkan dapat menjadi alat politisasi agama. PERDA dengan begitu dapat kehilangan otoritas relijiusnya dan hanya menjadi kebijakan publik biasa dari pemerintah daerah yang bersangkutan. Gejala ‘politik syariah’ ini juga paradoks, karena mengajarkan kepalsuan dan kemunafikan dalam keberagamaan, padahal inti keberagamaan adalah ketulusan dan keikhlasan. Di daerah PERDA syariah, masyarakat tampak lebih taat beragama, namun diragukan bahwa ketaatan itu refleksi ketulusan, kesadaran, dan kedewasaan. Sangat mungkin ketaatan itu lahir, karena rasa takut pada aparat negara. Bila benar, maka ini pertanda terjadinya reduksi mendasar terhadap prinsip-prinsip syariah, sebab, “dilihat dari sifat dan tujuannya, syariah hanya bisa dijalankan dengan sukarela oleh penganutnya. Sebaliknya, prinsip-prinsip syariah akan kehilangan otoritas dan nilai agamanya apabila dipaksakan oleh negara. Sifat relijius syariah dan fokusnya pada pengaturan hubungan antara Tuhan dan manusia, mungkin satu-satunya alasan utama bertahan dan berkembangnya pengadilan-pengadilan sekular yang berfungsi memutuskan perkara-perkara praktis dalam pelaksanaan peradilan dan pemerintahan secara umumLihat Selengkapnya
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Ainut Tijar
Hasil survei menemukan bahwa sebagai kebijakan publik, perda-perda itu kurang demokratis secara prosedural. Ini karena rendahnya partisipasi masyarakat dalam proses penerbitan perda syariah. Artinya agenda penerapan syariah cenderung dilak...ukan secara tertutup, tanpa proses dialog yang partisipatif dengan melibatkan sebanyak mungkin elemen masyarakat, baik komunitas non-Muslim maupun komunitas Muslim. Sebagaimana disebutkan, mayoritas masyarakat Muslim pun mengaku tidak pernah terlibat dalam mengajukan keberatan terhadap penerapan perda syariah; gerakan yang berkaitan dengan pelaksanaan syariah; mengikuti diskusi atau pengajian tentang pelaksanaan syariah; dan terlibat dalam mensosialisasikan gerakan penerapan syariah. Dengan demikian, gagasan penerapan syariah melalui instrumen negara (Pemda) ini sebetulnya tidak mengakar dalam masyarakat Islam dan ini adalah bukti lemahnya legitimasi formalisasi syariah lewat perda. Dalam alam demokrasi, setiap kebijakan publik seharusnya melibatkan partisipasi publik seluas mungkin.Lihat Selengkapnya
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Rd Agus Nianto Leo Hehehe banh Aint mah heheh memang awalnya peraturan itu kudu dipaksakan kiera2 itu juga kalau ga salah heheh wong pake helm ajah kalau ga dipaksa pada ga mau tuh? pan prat prit ajah pk polisi ? dulu juga bpk mo sholat dipaksa ama bpk di jepret pake tali heheh eh sekarang malah jadi kebutuhan heheh asyik pk? hehehehe
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Agus Nur Amal
persoalannya bung, apa masih pantas kita mengirimkan tentara kita ke papua sana ? sudah puluhan tahun toh masalahnya ndak selesai juga. saya cinta nkri tapi saya lebih cinta kalau tentara di tarik dari papua sana. dari dulu tentara kita bis...anya cuma lawan warganegara sendiri, atau melawan suku papua di pedalaman sana yang pakai panah. tidak imbang kan. jadi nkri adalah damai dan damai artinya jika tentara sudah bisa istirahat di barak masing-masing dan siap untuk serangan dari luar. yang harus bekerja adalah para negarawan yang mampu berkomunikasi dengan orang papua, nah negarawan seperti itu kita tak punya, walhasil yang dikirim bedil.Lihat Selengkapnya
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Ainut Tijar ‎@Pak Rd : Memang orang tua kita sama ngajarin begitu, kalau aku malah dilempar ke jomblang (empang) kalau gak sholat waktu kecil. Tetapi yang kita bahas ini adalah pemaksaan thd orang2 yang sudah dewasa yang pada akhirnya tidak tulus. Apalagi di mata non muslim. Sebenarnya agama adalah wilayah individu seseorang terhadap yang diyakininya sebagai pencipta, tidak harus diatur oleh negara/daerah.heheheehe....
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat...
#
Agus Nur Amal semua temen teman yang nulis disini, moga anda semua sehat, dan kita galang persaudaraan, salah salah kata mohon maaf dari saya.
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Rd Agus Nianto Leo Heheh mas Agus ini..bangsa kitakan PANCA SILA apa mungkin main jedor ajah sich? udah banyak loby2 masalahnya kaya Mas Agus ..heheh kalau dah ga suka mah bumbu apa ajah yah ga suka gitu mas heheheh
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Agus Ganda Sari
Urun rebug juga ah : "kalo saya pikir2 carut marut di dunia ini akibat dari pemaksaan ajaran Demokrasi ala barat kedalam dunia islam... padahal kita tahu bahwa Demokrasi di barat sudah gagal sebagaimana ajaran komunis.. Demokrasi tinggal me...nuggu keruntuhan.. kenapa tidak di coba alternatif dari khilafah islamiyah yg jelas2 dulu pernah jaya... kayaknya barat sangat takut sekali dng islam (islam phobia banget) padahal kalo barat nggak interfensi ke dunia islam dan mau berjalan bersama (lakum dinukum waliyadin) tidak saling ganggu..saya yakin islam akan jaya ..Lihat Selengkapnya
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Ainut Tijar ‎@Pak Ganda : Itu sepakat, seperti saya sampaikan dalam video saya juga demikian. Ketidaksukaan barat terhadap itulah yang harus kita ikuti lebih dulu, karena kita lemah segalanya. Apa kita mau di Iraqkan, Afganistankan? Kita harus melindungi anak kita jangan sampai seperti di negeri2 yang dibikin begitu oleh mereka (barat). Untuk saat ini mau gak mau suka gak suka kita harus ikut. hehehe......
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat...
#
Kasmat Dg Matira Syariat Islam is the best knp org takut krn dia bodoh mslh akhirat pintar mslh dunia dan pasti dia cinta dunia(wahn)
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Rd Agus Nianto Leo hehehe wong ayat nya bang aint memaksa itu kepada orang islam yang beriman? yaa ayuhalladzina amanu? nah kalau ga mau di paksa atuh tinggal bilang ajah sayamah tidak islam kitu terus ganti ktp, kan lebih enak ga banyak kali ngurusin umat/heheheh heheh kok repot yach?
21 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Agus Ganda Sari ‎@Ainut.. ikut teknologinya sih oke pak.. tapi kalo ikut ideologinya kita pikir2 dulu.. contoh jepang ikuti yg baik tinggal kan yg jelek... tapi barat sudah mengagendakan kalo islam itu teroris..islam jangan membebek dong kalo kita bersatu barat akan keder juga... kita lihat negara islam mereka kayaknya mulai melupakan ajaran nabi.. dan mengamalkannya...
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat...
#
Ainut Tijar ‎@Pak Ganda : Barat tidak alergi ideologi jepang, jadi gak di apa apain. Coba Iran diintip terus. Kalau Arab Saudi meski ideologinya islam rajanya kan bisa jadi budak mereka, jadi ga diapa apain. Kalau kita, demi masa depan anak anak yang jumlahnya jutaan ini, biarkan NKRI tetap utuh, dan sejahtera jangan sampai menuruti keinginan keinginan sendiri yang pada akhirnya rakyat juga yang susah. hehehe.....
21 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangRd Agus Nianto Leo menyukai ini.
#
Agus Ganda Sari Pak Ainut...masalahnya ini bukan teknologi pak... yg jelas islam phobia.. kalo barat mau menjalankan islam dunia ini akan aman santosa..
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Rd Agus Nianto Leo Bamg ain bpk samoai saat ini bel;um bisa buka vidionya wong speedy nya empot2an kadang hidup kadang mati..ngeselin amat yach?
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Ainut Tijar Pak Rd : Mohon videonya disimak sampai selesai selama 16 menit 37 detik. Tentu saja setelah speedynya ga lemot pak. Terima kasih sebelumnya atas perhatian thd video saya. hehehe.....
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangRd Agus Nianto Leo menyukai ini.
#
Mobil Ok
ADA 3 kreteria org menolak syaria'ah:
1. Org yg kurang pemahamany ttg konsep & apalikasi Syariah. Ini disebabkan krn; a. dangkalnya tsaqofah Islam &b. korban stigmatisasi negatif syariah oleh kelompok/org yg benci syariah.
2. Ingin meraupi ...keuntungan (fuluz) ditengah isu ini,dgn harapan bisa memperoleh kehidupan yg layak, bs dgn menjual isu tsbt (pks) ato menjd corong2 penembak syariah & pejuanganya (jiL).
3. Kaum kapitalis yg sangat khawatir kepentingannya terusik dgn hadirnya syariah.
HAAYYooo, siapa yg masih menolak syariah PASTI termasuk dr salah 1 ato ato sebagian dr kreteria org diatas.Lihat Selengkapnya
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orang2 orang menyukai ini.
#
Ainut Tijar “Azyumardi Azra: Perda Syariah Reduksi Nilai Islam” (www.csrc.or.id, Juli 2007)
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Ainut Tijar ‎@Mobil : Ga usah gebyah uyah seperti itu. hehehe.....
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangMemuat...
#
Zudi Setiawan santai aja, dua ormas Islam terbesar di dunia: NU dan Muhammadiyah saja memutuskan bahwa NKRI dan Pancasila adalah final bagi umat Islam Indonesia....
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat...
#
Rd Agus Nianto Leo Se7 sekali mas Zudi..hehehe
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Zainal Loong ass.wr.wb. mohon maaf sebelumnya,saya tidak sependapat dengan adanya pemikiran bahwa syariat islam kontra produktif bilamana diberlakukan dinegara kita ini.kalau mau baik dan bagus negara ini tidak ada jalan lain hukum Allah harus diberlakukan dinegara ini,karena hanya hukum Allah yang dapat menyelesaikan persoalan bangsa yang begitu kompleks ini.jadi syariat islam itu harga mati,titik.negara kita sudah merdeka 60 tahun lebih,justru bukan semakin baik,karena hukum yang kita pakai adalah hukum buatan manusia dan bukan hukum Allah.
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Mobil Ok
‎@ AT: hrs gebyah uyah, pak. Krn kata simbahku dulu setan takutnya sama;" uyah & uyoh."
@ZS: jangankan NU + Muhammadiyah. Kalo seisi dunia pun, mengatakan demikian. Trus tidak mengugurkan kewajiban org yg ngaku Islam utk menegakan Syariah Is...lam dimuka bumi ini. Krn kt hidup Indonesia, yg msh termasuk bumi Allah, tetapi kita org Islam tdk mau menerapkan Syariah, APA KATA AKHIRAAT...??!!!!Lihat Selengkapnya
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat...
#
Zudi Setiawan mari kita belajar bersama-sama, bacalah Piagam Madinah, bacalah sejarah peradaban dunia, sejarah Nabi Muhammad SAW, karena kadang kita malas belajar dan merasa sudah benar dan paling benar sendiri. Mari kita memohon kepada Allah semoga kita diizinkan memiliki pemahaman yg mendalam tentang hakikat yg sesungguhnya dari segalanya...amin..al-fatihah...
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 3 orangMemuat...
#
Kasmudi Abu Aqila ini adalah upaya orang2 Jaringan Iblis Laknatullah (JIL) untuk semakin menjauhkan nilai-nilai islam dalam kehidupan kita dengan membuat jarak antara kehidupan bernegara tidak perlu dikaitkan dengan agama. mudah2an yang menyebarkan faham seperti ini segera insyaf.
20 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat...
#
Gampang Prawoto berari harus ada amandemen UU lagi
19 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Abdul Rahman Saya tdk sepakat, kok Syariat harus se Indo? kan Indo banyak agama walau itu agama samawi bagaimana dgn keutuhan NKRI, sehingganya maluku membentuk RMS (Republik Maluku Sarani) yg bernuansa Nasara.
18 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangMemuat...
#
Mobil Ok
Secara empirik; Islam pernah diterapkan dimuka bumi ini secara kaffah. Meliputi hampir 2/3 wilyh dunia. Kalo sma agama,ras,suku, bangsa,kabilah, rumpun kala itu mampu disatukan dalam 1 kepemimpinan Islam (khilafah) dgn penerapan syariah Is...lam, bgmn dgn hny se-indonsia.
Secara normatif; penerapan syariah Islam bukanlah ranah perdebatan maupun musyawarah apalagi dgn jln demokrasi, tetapi benar2 muncul dr konskuensi AQIDAH Islam. Hal ini jls secara dalil2nya. Jd yg perlu dilakukan adalah penyadaran kepd umat ttg hal tsbt,bkn malah dibantah ato didebat. Apalagi org yg sok ngaku Islam. Ayoo, NGAJI...Lihat Selengkapnya
18 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat...
#
Dedi Wahyudi yg ngomong ngaco abisssss
18 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Zainal Abank Arifin Kang Abdul syariat ga ada hubungannya ma NKRI, wong RMS itu adanya bukan di wilayah Syariat, kan selama ini kita Pancasila tapi RMS tetap ada....
18 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangMemuat...
#
Rd Agus Nianto Leo Hehehe Abdul rahman2... ke ke ke RMS geh ke syariat2 wong negara kita Panca sila udah mo misah geh kumaha iyeu? pan di Belanda Tokoh nya jadi bukan alasan kalau urusan Syariat kitu akang?
18 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangMemuat...
#
Ainut Tijar
Tokoh pluralisme Sunardjo Sumargono meminta rakyat Indonesia mewaspadai praktek pecah belah yang tengah dikembangkan oleh antek-antek asing di Indonesia.

"Saat ini terjadi kekacauan praktek pecah-belah oleh antek asing terhadap bangsa, tradi...si, budaya. Rekayasa ini harus kita sadari agar tak menambah rusak bangsa," ungkap Sunardjo Sumargono, kepada wartawan usai penobatan tokoh pluralisme oleh Barisan Insan Muda di Jakarta, tadi malam.

Sunardjo berharap agar paham Pancasila sebagai simbol pemersatu dan UUD 1945, segera dikembalikan pada aslinya. Karena hak tersebut merupakan jati diri bangsa yang murni.

"Pancasila akan membawa suatu impian yang dapat menjadikan Indonesia sebagai mercusuar dunia," imbuhnya.Lihat Selengkapnya
17 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Mobil Ok Biasa sosio-politik ala makelar, ANTEK teriaaak ANTEK,..
17 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 2 orangRd Agus Nianto Leo dan Agus Ganda Sari menyukai ini.
#
Sobari Ar ASTAGFIRULLAH HALADZIIIMMMM..... ada ya orang ngaku Islam, tapi menentang syariah Islam??? Dunia udah deket kiamat!!!!
17 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 2 orangAnda dan Agus Ganda Sari menyukai ini.
#
Agus Permana Soetardjo
Okelah kalau kita mau pakai syariat Islam yang kita yakini berasalal dari yang Maha Benar, dengan mengabaikan bahwa penganut agama lainpun meyakini bahwa syariatnya dari yang Maha Benar juga.

Pertanyaannya syariat Islam mana yang mau dipakai..., apakah syariat menurut Hambali, Syafi'i, Maliki, hanafi, Wahabi, Syi'ah atau mazhab-mazhab lainnya ? Perbedaan pendapat diantara mazhab-mazhab tersebut saja belum selesai.

Apabila syariat tersebut berasal dari yang Maha Benar tentu bukan menjadi perdebatan lagi. Tetapi apakah yang "Dimaksudkan" oleh yang Maha Benar itu seperti yang "Kita Pahami" sekarang ?. Beranikah kita mempertanggungjawabkan di akherat, apabila yang "Kita Pahami" ternyata salah, padahal kita sudah memaksakannya untuk diterapkan. Buat saya lebih baik aturan dibuat berdasarkan konsesus bersama, sehingga tanggungjawabnya pun bersama juga.

Menurut saya menggunakan konsesus bersama atau "yang kita pahami" sama-sama ijtihad yang mungkin benar mungkin juga salah. Tetapi dari sisi menjaga Kesatuan NKRI, mayoritas bangsa ini sepakat menggunakan "konsesus bersama".Lihat Selengkapnya
16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 3 orangMemuat...
#
Ainut Tijar ‎@APS : Sepakat pak
16 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Andri Marza hehe
jangan pake mazhab imam 4
pake alqur'an
dan sunnah nabi kita
16 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Andri Marza karena kalw menggunakan mazhab takutnya akan diadu domba oleh pihak asing
15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Ainut Tijar Harusnya syariat tidak diterapkan sebagai hukum positif oleh negara. Syariat harusnya diperkenalkan nilai-nilainya kepada negara. banyak nilai Muamalah bagian dari Syariat yang diadopsi oleh negara. Muamalah mengeni perkawinan sudah lama diadopsi dalam hukum perkawinan Indonesia.
15 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Agus Permana Soetardjo ‎@AM: Pakai Mahzab aja kita nggak mudeng, apalagi mau langsung ke Alqur'an dan sunnahi...

Atau mungkin maqam nya bapak sudah tinggi sekali sehingga bisa langsung menginterpretasikan Alqur'an dan Sunnah...
15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Ainut Tijar ‎@APS : Sepakat banget pak. hehehehe....
15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Mobil Ok
‎@APS; Kalo benar ada niatan menjdikan syariah mjd hukum, sebenarnya ada jln keluar. Tp kalo pertanyaan td hny tendensius utk mencari celah mangkir dr syariah yaa selamanya cuma bs bertanya & mengelak.
Saya sarankan utk ngaji ttg kitab siyas...ah syar'iyah (politik Islam), insyaAllah pertanyaan 2 spt diatas termasuk yg kt apriorikn terjawab.
Ingat Islam bkn ilmu pengetahuan ttp pemahaman yg melahirkn kesadaran, & tentu butuh niatan yg tulus utk memahaminnya.
Sy rekomendasikan utk mengaji d HTI, krn dulu sy jg spt anda ketika pertanyaan2 itu semakin terakumulasi dibenak sy, tp skrg alhamdulillah semua bs terjawab. Tentu dgn memuaskan akal & menentramkan hati.
Ingat pemahaman tdk bs INSTAN perlu keISTIQOMAHAN>Lihat Selengkapnya
15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 4 orangMemuat...
#
Andri Marza ‎@MO: sepakat bung..
15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Dedi Wahyudi
Cetek loe pada mikirin mo pake mahzab mana untuk syariat ..? cemen tau..Wow Islam Kagak Bermahzab Tau....payah loh pada masih aja tejebak dalam mahzab ketauan bahwa elo itu o`on (Sorry sorry Sorry jack )
hidup syariat , tegakkan dengan dara...hmu bila perlu.Lihat Selengkapnya
15 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Hasan Bisri Kepada muslimin/muslimat yang menentang penerapan syariat Islam...sebenarnya apa ruginya buat anda pribadi jika itu diterapkan?....takut istri atau anak perempuannya dirazia krn gak berhijab?....takut diranjam krn berzinah....takut dipotong tangan krn mengambil milik orang lain?.....
14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Hasan Bisri ‎@MO...apa maksudnya dlm kurung pks?......kalau yg anda maksudkan partai, anda telah salah besar dengan mengatakan itu tanpa dasar sedikitpun.....tolong beri saya bukti tentang pendapat tersebut.....biar tidak jadi fitnah....jika itu benar saya juga siap meninggalkan hizb tersebut......
14 jam yang lalu · Tidak SukaSuka · 1 orangAnda menyukai ini.
#
Sally Sety Halaaahhh... gak lucu! mending tonton Sinta Jojo ^_^
Dasar JIL !!!
13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Herawan Husin
Bukan penerapan syariah yg menjadi ancaman perpecahan,
tapi pemahaman ttg syariah itu sendiri yg tiap org masih minim.
Jadi ini perlu sosialisasi yg baik. saya menghimbau ke saudara2 sy yg muslim
jika ada hal spt ini hendaknya hindari dijawab ...dg 'ini mutlak','harus dilakukan' dll.
Tapi cobalah ditawarkan 'jika syariah digunakan tdk ada yg tersakiti lagi',
setiap org tetap bebas memeluk apa yg diyakininya tanpa intimidasi, lihatlah negara2 yg menggunakan syariah.
spt tetangga kita (malaysia) lebih multi kultural tp tdk ada masalah apa2' dll.
Yakinlah, menawarkan sesuatu yg baik akan lebih indah kalo kita tawarkan dg baik pula,
Lihatlah cara Rasulullah bersyi'ar. Wali songo pun melakukannya.
Menawarkan perubahan bukan pekerjaan satu dua hari. krn menyangkut perubahan pemikiran dan prilaku.
Jadi mari sama2, berikanlah kesan Islam itu indah dan baik untuk semua.Lihat Selengkapnya
13 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Ainut Tijar ‎@Herawan : Sepakat....! hehehehe.....
13 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Mobil Ok
‎@sdr HB; sy tdk bs memberi bukti/hujjah apapun ketika anda telah memvonis sy salah besar, & melakukan fitnah. Krn anda telah berada dlm 1frame yg berlawanan dgn sy.
Anda hny akan menemui bukti itu ketika anda bertadabur ttg pks.
Apa jargony...a skrg, ada/tdk program kerja yg mengarah ke penerapan Islam kaffah, masih urgensikah penerapan syariah menjd mainstream perjuangn mrk, adakah tokoh2nya yg lantang ttg syariah, lihat polah petinggi2nya,pendapatnya,pola pikirnya (krn mrk drivernya, sdg anda cuma penumpangny)dsbny?
Ketika anda obyektif, anda akan menemukan bukti yg nyata tnp hrs digiring oleh pendapat seseorg.
Krn sy dulu jg mirip dgn ikhwn yg laen, yg kini mengetahui jawabannya.Lihat Selengkapnya
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Roy Wishnu Purnama Skarang di negara kita dipenuhi oleh orang2 Munafik, Fasik, Hedonis, Egois, Fanarik buta, Pragmatis, Borjuis, Parlente smau gue. Kapan kita mau brubah. Mungkin dengan bencana aja Negeri ini bisa di RESTASR kembali.
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Mobil Ok
‎@AT; ane perhatiin dr td sepakat sana-sini.,pak.
Apa ga pusing, ane aja yg mbaca pusing. he..3X
Sepakat ga sepakat, ga penting !!! Krn syariah Islam bkn hsl dr musyawaroh/konsensus apalagi dr persetujuan para anggota dewan yg terjerat. Arti...nya penerapan syariah Islam bukan melalui jln dmokrasi.
Buka kesadaran umat, yakinkan mrk tetang pentingya itu. Setelah itu,...terapkan!!!Lihat Selengkapnya
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Hasan Bisri
‎@MO...saya tidak perlu memaparkan program disini krn memang sudah tertcantum dalam buku yg sudah diterbitkan oleh PKS. Semua langkah menuju masyarakat madani itu dipaparkan dalam buku tersebut. Segala sesuatu itu pasti ada tahapan...Rasulu...llah saja menyampaikan risalahnya secara bertahap.

Yang saya tidak setuju dengan pendapat anda adalah kata FULUS....
Tolong berikan saya bukti jika perjuangan PKS itu untuk memperkaya diri...Jika ada orangnya silahkan sebutkan namanya....Lihat Selengkapnya
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka · 1 orangHenry Heriyanta menyukai ini.
#
Agus Permana Soetardjo
‎@MO; Saya adalah warganegara Indonesia dan saya sangat mencintai negeri ini, dan tentunya saya menginginkan yang terbaik untuk negeri ini. Mungkin saya juga bukan muslim yang baik kalau diukur dengan standar bapak (dari lahir sampai sekara...ng sudah seperti itu). Tapi, saya ulangi lagi, saya sangat mencintai negeri ini.

Saya tidak berniat menjadikan hukum negeri ini dengan syariat Islam (seperti yang bapak pahami) atau tidak, tetapi secara objektif agar negeri ini mendapatkan yang terbaik.

Ketika mencoba memahami siyasah syar'iyah pun ternyata banyak pendapat yang berbeda dan "Semuanya Merujuk Kepada Alqur'an dan Sunnah". Dan menurut logika saya, yang terbaik adalah pendapat bahwa agama adalah sumber nilai-nilai moral atau lebih penting menjadi "Islami" daripada menjadi "Islam".Lihat Selengkapnya
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Rd Agus Nianto Leo Perbedaan pendapat itu biasa kang heheh yg ga boleh.. jadi musushan..ok heheheh
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Ainut Tijar ‎@Mobil : Kita memang beda bung. Anda HTI, saya orang islam tradisional NU dari lahir. Tetapi janganlah mengurangi persaudaraan karena perbedaan itu. piss. hehehe.....
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Dedi Wahyudi HB : Payah Loe , malu tau cela di depan mata segede gajah Elo Buta , tp Cela orang se ujung jari loe anggap gajah.Paarahh parahhhh...
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Ainut Tijar ‎@MO : Sebelum komentar tonton dulu video saya sampai selesai selama 16 menit 37 detik. Apa yang saya sampaikan. hehehe....
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Ainut Tijar ‎@DW : Apa ajaran islam itu memaki maki orang, memaki maki saudaranya sendiri? hehehe.....
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Thufail Muhammad sudah tidak seperti yang dahulu jadi mari luruskan,nasehati dengan penyakit yang melanda umat islam akhir zaman yakni cinta dunia. syareat islam adalah solusi dari semua permaslahan hidup, referensinya kan dah jelas suri tauladan manusia yakni nabi Muhammad saw dan para sahabatnya yang diberi hikmah.sosialisasikan syaret islam dengan hikmah.
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Rd Agus Nianto Leo he he he kayanya gitu kali bang Aint heheheh sholat ahch!!!!
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Hasan Bisri ‎@DW...maksudnya?.....tolong jelaskan....besrta bukti yang anda tahu benar ...bukan katanya....bukan kata media....atau anda sudah mengkonfirmasi kebenarannya........

Saya memang payah....makanya minta pencerahan.....
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Agus Ganda Sari sekedar info aja : Survey membuktikan Agama baru didunia ini dan memiliki pengikut lebih banyak ternyata bukan islam dan kristen, ternyata agama baru tersebut adalah "Demokrasi"... mau tahu pengikutnya agama Demokrasi yaitu : "Orang2 yg beragama Islam, Kristen, hindu, budha ...bahkan orang yg gak beragama sekalipun...! dan ternyata Demokrasi lebih ditakuti oleh siapapun di dunia ini..
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Thufail Muhammad solat.....solat.....magrib
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Herawan Husin Pak MO & Pak HB, mohon ma'af, tp mohon tidak diteruskan ya saudara2ku...Pk MO benar dan Pk HB jg benar...InsyaAllah terjawab setelah sholat, bertanyalah padaNya dan bertanya ke hati. InsyaAllah jawabnya sdh menunggu. Jika aada keburukan dan ketidakbaikan yg terdapat pd diri saudara kita, berikanlah padaNya dan bermohon untuk bisa diluruskan. ini bkn nasihat pak, tp krn kita bersaudara
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Mobil Ok ‎@ piss buat AT & all; DUNIA (termsk indons) sdng sakit; org berlomba-lomba mencari obatnya. ada dukun,tabib,dokter,psikoloq,mantri,dll. Tdk ada yg salah memang,kecuali maksud hati memberi obat tp salah memberi racun.
12 jam yang lalu · Tidak SukaSuka
#
Hasan Bisri
‎@HH...Alahamdulillah saya sdh slsai shlt maghrib...skrng siap2 mw pulang ke rumah....Saya setuju dengan peribahasa sdr DW....saya sangat menerima koreksi dari siapapun asal memang itu sesuatu yg benar2 adanya bukan fitnah.....teman yang ba...ik adalah yang selalu mengingatkan temannya jika melenceng.....dan yg diinatkan pun menerima dengan senag hati peringatan tersebut.....bukan mengatai dengan kata2 yg kurang enak.....untung saja saya memang payah...jadi saya terima kepayahan itu untuk dicari jalan keluarnya agar tidak payah lagi.....Lihat Selengkapnya
12 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Herawan Husin Alhamdulillah, Jika ada yg mencela sy, sy selalu diam (empet tp tetap diam) krn 1 hal, bisa jd org itu yg memberikan rekomendasi kebaikan utk sy di akhirat. " Ya Allah org itu sy cela, tp dia tdk marah dan bersikap baik pd sy, dia pantas mendapatkan tempat yg baik. who knows??? :)
11 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Hasan Bisri ‎@HH....setujuuuuuuuuuu.........akuuuuuuuurr
10 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Gajah Oling wahhh happy ending! gtu dong maslh gtu d debatin yg penting akorrr bung,,,,
10 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Abdussatar Rauf
All of my Bro's.Pelajari Rasulullah and his Companions...Masyarakat mereka...ada Pemimpin /Rasulullahsaw...dan ada yang Dipimpin/para sahabat.rta. Pemimpin senantiasa bermunajat meminta petunjuk Allah.swt dan yang di pimpin berseru " Sami'n...a wa atha'na" KAMI MENDENGAR DAN KAMI ITHA'AT. AAAAHHH CARI YANG INI. Kalau ada yang ini maka negara dan warganya akan selamat sejahtera dunia akherat. Silahkan....tidakkah Al Qur'an berfirman bahwa RAW MODEL adalah Rasulullah.saw. ? LAQAD KANA LAKUM FI RASULLILLAH USWATUL HASANAH....SESUNGGUHNYA MODEL YANG TERBAIK ADA PADA DIRI RASULULLAH. Allah Ta'ala penuh dengan sifat sifat Pengasih dan Penyayang...Allah cinta pada semua makhlukNya, masa iya' cuma masa Rasulullah.saw dan para Sahabat Sahabat beliau.rta yang DIA kasiHi dan cintai...kita pun menginginkan kasih dan sayangNya yang DIA pernah turunkan dahulu kala. Ta'adaADIL Allah Ta'ala kalau DIA pernah HANYA mencintai mereka mereka itu dan sekarang kasih sayang itu menjadi sirna dimasa kita saat ini. Ya Allah jangan Engkau tinggalkan kami menjadi makhluk yang ambbradul. Ameen Ya Rabbal alamin !Lihat Selengkapnya
9 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Septina Halimayanti Hidup hanya sementra...komitmen tentang syariat jangan bergeser,, jangan percaya sama undang2 buatan manusia,mudah2an Allah dan rasul memberikan syafaat bagi orang2 yang konsisten dan yakin akan hukumNya..
9 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Sri Sutanto Tidak ada keraguan dalam al qur'an, bila mau baik laksanakan syariat islam, jangan seperti sekarang para pejabat disumpah pakai alqur'an, tapi hukum jahiliyah di laksanakan. uuuuuuu
9 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Gianita Gandawijaya setelah Medan, ntar Borobudur minta dipindah juga...kemudian Prambanan..
9 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Kurniawan Adja kesadaran bersama kalu merasa masih punya Tuhan..
gak guna dikotak katik..
9 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Jamaludin Lamadjuda berpeganglah dengan syariat masing2 dgn benar sy yakin dunia akan aman......... anda yakin, silakan coba
7 jam yang lalu · SukaTidak Suka
#
Adin Aladin Pandangan ini kurang mendalami bagaimana Syariah Islam. Syariah Islam mengatur hubungan antara pemerintah dg rakyatnya,mengatur antar umat beragama secara rukun, dan pemerataan ekonomi secara adil dan bijak dalam kerangka hukum yg komprehensif dan nyata
6 jam yang lalu · Suka

1 comment:

  1. Kan kontraproduktif menurut dy? Emg dy siapa? Emg musti ijin dan dpt persetujuan dy dulu gt???

    Kontraproduktif? Lah dy pikir dy tuh produktif??? Ngaca donk

    ReplyDelete