Pejabat Berselingkuh Tewas Berpelukan

Sekretaris Dishub Depok Ditemukan di Kamar

Bogor, Warta Kota

PEJABAT Dinas Perhubungan Kota Depok, Spy (48), ditemukan tewas berpelukan dengan IY (41) di kamar A30 Hotel Transit Parung, Jalan Raya Parung, Kabupaten Bogor, Selasa (18/5) pukul 19.00. Spy menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok. Sedangkan teman wanita Spy, IY adalah PNS golongan IHB yang delapan tahun terakhir mengajar di sebuah SD di Sawangan, Depok. IY adalah Istri salah satu pejabat Satpol PP Kota Depok.

Informasi yang dihimpun Warta Kota Rabu kemarin menyebutkan, kedua korban diketahui tewas oleh karyawan hotel yang curiga terhadap penghuni kamar yang hingga pukul 18.00 belum Juga keluar. Padahal, seharusnya Spy dan IY pasangan yang bukan suami- Istri dan diduga sellngkuh tersebut seharusnya chek out pukul 17.00.

Sellngkuh adalah hubungan dengan orang lain diluar Ikatan pernikahan dan hubungan tersebut tanpa sepengetahuan pasangannya. Ada beberapa macam sellngkuh. Pertama, sellngkuh dajam hati, tidak berhubungan secara fisik tapi ada ikatan dalam hati. Kedua, sellngkuh dengan tindakan dan perasaan. Artinya ada kontak fisik dan perasaan Ikut bermain. Dan ketiga, selingkuh dengan tindakan tanpa perasaan.

Keduanya datang ke hotel Selasa siang pukul 11.00 mengendarai Toyota Kijang kapsul warna hijau dan menyewa kamar A30 selamaenam Jam. Karena hingga pukul 18.00 Spy dan IY belum ke luar kamarhotel padahal waktunya sudah habis. Asep Saifudin, asisten manager Hotel Transit, dan Afris karyawan hotel mengecek ke kamar yang disewa dua PNS Kota Depok Itu. Alangkah terkejutnya Asep dan Afrls saat mendapati pasangan Ini tergeletak di lantai sambil berpelukan dengan mulut berbusa. Selain Itu, di kamar Juga ditemukan handuk yang penuh busa.

Saat ditemukan petugas hotel, keduanya masih mengenakan seragam dinas masing-masing. Polisi yang datang Ite lokasi kejadian masih menyelidiki sebab-sebab kematian korban. Diduga korban tewas akibat kehabisan oksigen. "Pasalnya, saat keduanya masuk kamar hotel, mobil yang mereka tumpangi mesinnya tidak dimatikan. Kemungkinan asap knalpot masuk ke kamar yang mereka sewa." ujar Kapolres Bogor AKBP Tomex Korniawan saat dikonfirmasi wartawan.

Apakah ada kemungkinan korban tewas akibat over dosis obat kuat, Tomex belum bisa memastikan. Pasalnya, di lokasi kejadian petugas tidak menemukan obat. "Tapi, kita akan tetap melakukan penyelidikan mengenal sebab-sebab kematian korban," ujarnya.

Afrls mengatakan, biasanya kalau ada tamu hotel melebihi dari batas waktu yang ditentukan selalu dicek. "Kemarin ketika tamu yang menempati kamar A30 tidak Juga ke luar setelah enam Jam, kita langsung cek dan ternyata keduanya sudah tergeletak di lantai," ujar Afrls kepada petugas Polres Bogor.

Guna menyelamatkan korban, pihak hotel melarikan keduanya ke Rumah Sakit Karya Bhakti Bogor. Namun, nyawa keduanya tidak bisa diselamatkan. Spy diketahui tinggal di Tanahbaru. Beji. Kota Depok, sedangkan IY, warga Sawangan, Kota Depok.

Hirup karbon

Tomex Korniawan menambahkan, kedua korban tewas diduga akibat banyak menghirup karbon monoksida yang ke luar dari knalpot mobil Kijang yang diparkir tak jauh dari kamar yang mereka sewa. "Saat petugas akan memeriksa kamar yang disewa keduanya, mesin mobil masih dalam kondisi hidup." ucap Tomex.

Saat rollng door dibuka, kata Tomex, petugas hotel sempat mengalami sesak nafas karena menghirup asap yang memenuhi garasi kamar hotel. "Petugas hotel sempat nyaris pingsan karena asapnya sangat banyak," katanya. Menurut Tomex. dari kesaksian sejumlah petugas hotel, keduakorban masuk hotel pukul 11.00 menggunakan Kijang kapsul dinas, namun plat nomornya diganti hitam. "Mobil dinas tapi plat nomornya diganti," tambahnya.

Petugas hotel tidak bisa memastikan apakah saat Itu korban sempat keluar dulu atau tidak." Yang jelas sampai pukul 17.00. mesin mobil Itu masih menyala," ungkapnya. Hingga semalam, polisi sudah memeriksa empat saksi. Mereka adalah manager Hotel Transit Parung dan Uga karyawan. Polisi Juga sudah menyita sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian, salah satunya handuk putih yang banyak bekas muntahan.

Kapolsek Parung AKP Lukito membenarkan ada dua PNS Depok yang tewas di Hotel Transit Parung. "Kami sempat minta untuk diotopsi, tapi pihak keluarganya menolak. Korban langsung dibawa ke rumah orangtuanya masing-masing," ujarnya.

Pejabat baik

Informasi yang diperoleh Warta Kota dari Kantor Dishub Kota Depok menyebutkan. Spy diketahui taat beribadah dan sudah membentuk kelompok pengajianyang diikuti anak buahnya. DI rumah Spy di Tanahbaru, Beji, kemarin terlihat sepi. Rumah cukup megah bercat warna merah muda tersebut berdiri di atas lahan sekitar 1.500 meter persegi.

Secara terpisah. Kepala Satpol PP Kota Depok, Sariyo Sabani membenarkan wafatnya IY, istri dari seorang pejabat Satpol PP Kota Depok, bersama rekannya Spy yang Juga Sekretaris Dishub Kota Depok. "Saya turut berduka cita atas wafatnya IY yang sempat dibawa ke Rumah Sakit Karya Bakti Bogor." katanya.

Sariyo membenarkan, Jenazah IY dari rumah sakit langsung dibawa ke kampung halamannya di Kelurahan Kabayan, Pandeglang, Banten untuk dimakamkan. "Saat ke Pandeglang dikawal dua kepala seksi dan akan dimakamkan dekat dengan rumah ibunya," ujarnya.

Puluhan staf Dishub Kota Depok melayat-ke rumah duka Spy di Tasikmalaya. Jawa Barat. Kepala UPTD Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Kusumo mengatakan, selama memimpin di Sekretaris Dishub Kota Depok, Spy dikenal sebagai sosok pemimpin yang bijak dan tegas terhadapanggotanya. Spyjuga dikenal aktif dalam memberikan pengarahan teknis kepada anggotanya. DI sisi lain. IY Juga dikenal sebagai sosok yang baik di tempat kerjanya. IY bahkan sudah mengemban tugas selama 20 tahun sebagai seorang guru dan sudah berada di posisi golongan IHB PNS Depok.

Awasi PNS

Secara terpisah, Ketua DPRD Kota Depok Rlntlsyanto meminta Pemkot Depok untuk meningkatkan pembinaan terhadap PNS agar peristiwa serupa tidak terulang. "Wali Kota Depok harus meningkatkan pembinaan moral para PNS. Hal Ini perlu dilakukan agar PNS Kota Depok lebih disiplin dalam bertugas, sehingga peristiwa seperti yang dialami Spy dan IY tidak terjadi lagi. Selama Ini di Pemkot Depok sudah membuat kelompok pengajian bagi PNS." kata Rintis.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi A DPRD Kota Depok dafl Fraksi PKS, Qurtlfa Wijaya. Qurtifa meminta kepala dinas untuk mengawasi lebih ketat anak buahnya agar tidak ada PNS yang keluyuran ke luar kantor pada Jam kerja tanpa Izin atasannya, (dod/wid)

Related Posts :

0 komentar:

Poskan Komentar

 

AKU DI PERSIMPANGAN JALAN

Kebingungan saat ini berkecamuk di otak dan dada. Yang kubingungkan adalah kebenaran paling benar itu apa? Siapa? dan Bagaimana? Termasuk tawaran konsep kehidupan setelah mati yang ditawarkan para agamawan yang bersumber dari kitab suci masing masing. Bahkan dalam satu agamapun terdapat berbagai penafsiran tentang kehidupan ke depan setelah mati. Ataukah setelah mati ya habis dan selesai, sebagaimana konsep yang ditawarkan oleh ilmuwan yang tidak beragama, yang mendasarkan pada penelitian fakta fakta alam? Itulah kini yang kadang berkecamuk di otakku, dan kukira banyak berkecamuk pada jutaan manusia lain di bumi ini.
Untuk agar kita tidak teromabang ambing kita harus meyakini dan memilih konsep konsep itu yang kita anggap paling benar. Baik itu yang berdasarkan agama maupun yang bukan berdasarkan agama.
Dan mungkin kalau aku memilih yang berdasarkan agama yang kuanut, meski kadang masih terombang ambing. Dalam hal ini. dosa besarkah aku?

SURAT NOORDIN M TOP KEPADA BAGUS TV

Ekslusif BAGUSTV.com kami redaksi bagustv.com menerima e-mail dari seseorang yang mengaku Noordin M top berikut isi e-mail tersebut: Assalamualaikum Wr. Wb Saya Noordin M Top mau membenarkan bahwa yang meninggal di temanggung Adalah Ibrohim Alias Boim,Sebenarnya saya memang pada waktu itu berada di Temanggung dengan kedua pengawal Saya dan Ibrohim,Tetapi pada waktu Pegepungan saya berhasil lolos dari kepungan polisi.Saya tidak akan pernah menyerah sebelum amerika beserta sekutunya keluar dari irak atau negara islam lainnya.Kami mempunyai landasan mengapa kita akan terus meneror orang asing: 1. Sebagai Qishoh (pembalasan yang setimpal) atas perbuatan yang dilakukan oleh Amerika dan antek-anteknya terhadap saudara kami kaum muslimin dan mujahidin di penjuru dunia 2. Menghancurkan kekuatan mereka di negeri ini, yang mana mereka adalan pencuri dan perampok barang-barang berharga kaum muslimin di negeri ini 3. Mengeluarkan mereka dari negeri-negeri kaum muslimin. Terutama dari negeri Indonesia 4. Amaliyat Istisyhadiyah ini sebagai penyejuk dan obat hati buat kaum muslimin yang terdholimi dan tersiksa di seluruh penjuru dunia Yang terakhir ….. bahwasanya Amaliyat Jihadiyah ini akan menjadi pendorong semangat untuk ummat ini dan untuk menghidupkan kewajiban Jihad yang menjadi satu-satunya jalan untuk menegakkan Khilafah Rosyidah yang telah lalu, bi idznillah. Dan kami beri nama Amaliyat Jihadiyah ini dengan : “SARIYAH JABIR” الله أكبر ولله العزة ولرسوله والمؤمنون Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia Abu Mu’awwidz Nur Din bin Muhammad Top

PUTRIKU NURUL ILMI AINUT TIJAR HAMAMI

PKS JADI PARTAI TERBUKA BAGI NON MUSLIM, BLUNDERKAH?

Langkah PKS yang menjadi partai terbuka dengan memberikan peluang kepada non muslim menjadi anggota dan malah menjadi pengurus partai sangat beresiko.

Demikian dikatakan peneliti LSI Burhanuddin Muhtadi menyikapi strategi marketing politik yang dilakukan PKS dengan merubah citra dari partai konservatif menjadi partai terbuka. Sebagai bukti, PKS membuka pintu bagi kaum non muslim untuk bergabung. Soal mendulang perolehan suara ini, Burhanuddin Muhtadi pesimis. Kalau itu dilaksanakan, kata dia, PKS akan menghadapi dua resiko.

Pertama, tidak mudah bagi PKS untuk menyakinkan basis tradisional PKS yang konservatif terhadap perubahan citra tersebut, apalagi membuka bagi non muslim untuk bergabung. Kalau mereka tidak menerimanya karena merasa perubahan itu membuat PKS jauh dari tujuan awal didirikan, maka basis tradisional PKS, kata Burhanuddin, beramai-ramai pindah ke partai lain.

Kedua, non muslim sendiri tidak mudah dibujuk untuk bergabung, atau diyakinkan untuk bergabung. Pasalnya, karena PKS sudah terlanjur diindentikkan dengan partai Islam yang konservatif.

Sebelumnya di arena Munas ke II PKS, Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaq mengatakan, pihaknya tidak perlu risau akan ditinggalkan kaum muslim dengan terbukanya PKS bagi non muslim. Ini lantaran, PKS masih tetap berasaskan Islam dan Pancasila.

ANAKKU BELAJAR AKTING, BAJU MLOROT

AROGANSI AMERIKA SERIKAT


Argumentasi Amerika Serikat (AS) selaku kiblat demokrasi yang sudah tertanam di benak masyarakat perlu dievaluasi lagi. Pasalnya, implementasi di Indonesia jauh lebih maju ketimbang AS dalam banyak persoalan. Buktinya, AS belum menerapkan sistem pemungutan suara one man, one vote, one value (satu orang satu suara, satu pilihan, dan satu nilai).Demokrasi kita jauh lebih maju dari Amerika. Kita lihat sampai saat ini belum sekalipun calon presiden yang berasal dari kaum hawa, apalagi presiden. Begitu juga dengan calon wakil presiden, hanya kali ini perempuan yang diusung menjadi wakil presiden. Selainnya belum pernah

Kita bisa lihat, Israel terlalu dianak-emaskan terutama dalam persoalan nuklir. Sedangkan Iran yang baru akan membuat instalasi sudah dipersoalkan. Padahal tujuan pembangunan pembuatan reaktor nuklir tersebut murni untuk damai dan kebutuhan energi listrik

Sekarang kita tak butuh lagi penatar demokrasi dari Paman Sam. Amerikalah yang perlu belajar demokrasi dengan Indonesia. Namun semua ini belum sepenuhnya difahami sebagian besar pemimpin bangsa. Sehingga, kita masih mengagung-agungkan implementasi demokrasi Amerika. Padahal itu tidak bagus

Sudah saatnya pemerintah mengalihkan perhatiannya kepada Negara Timur Tengah. Kita mengetahui, krisis global sekarang ini tak terlalu berimbas terhadap negara-negara Teluk. Bursa mereka malah naik, bukan melorot. Jadi tak salah kiranya pemerintah membangun hubungan yang lebih hangat dengan Timur Tengah