Friday 25 January 2013

Wah Sangat Gawat dan Berbahaya, Gara-gara Banjir, 15 Ribu Ekor Buaya Kabur dari Penangkaran di Afsel


Mengerikan! Sekitar 15 ribu ekor buaya melarikan diri dari penangkarannya di Afrika Selatan (Afsel), di tengah hujan deras dan banjir yang melanda. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran dan ketakutan warga.

Buaya-buaya ini kabur dari Penangkaran Buaya Rakwena yang berada di wilayah utara negara ini. Saat kejadian, pemilik penangkaran terpaksa membuka pintu gerbang untuk mencegah badai menerjang ke dalam. Demikian dilaporkan oleh surat kabar lokal Beeld dan dilansir AFP, Kamis (24/1/2013).

Beberapa ekor buaya yang kabur sudah berhasil ditangkap kembali, tapi sedikitnya separuh dari jumlah tersebut masih dalam pengejaran. Bahkan beberapa ekor diduga berada di lokasi yang tersebar dan meluas.

Yang mengerikan, seekor buaya ditemukan di lapangan olahraga sebuah sekolah yang berjarak sekitar 120 km dari lokasi penangkaran.

Provinsi Limpopo dan sekitarnya memang dilanda banjir cukup besar sejak beberapa minggu terakhir. Banjir ini menewaskan 10 orang dan membuat sejumlah orang lainnya kehilangan rumah.

Banjir ini juga melanda wilayah Moazambique, yang bertetangga dengan Afsel. Puluhan ribu warga harus dievakuasi dari rumahnya.

No comments:

Post a Comment