Monday 17 December 2012

Ini Sosok Shinta, Perempuan Karawang yang Tak Diakui Dinikahi Aceng

Sosok Shinta Larasati (22) menyeruak di tengah skandal Bupati Garut Aceng Fikri dan Fany Octora (18). Shinta merupakan perempuan asal Karawang yang dinikahi Aceng pada Maret 2012.

"Shinta adalah janda muda dari tanah Karawang, tinggi semampai badan sintal," terang Bambang Koosbayono, orang tua Shinta, dalam suratnya yang ditujukan kepada Mendagri Gamawan Fauzi seperti dilihat detikcom, Senin (16/12/2012).

Bambang memang sengaja berkirim surat pengaduan ke Gamawan. Alasan dia karena Aceng menolak mengakui anaknya pernah dinikahi secara siri. Apalagi kemudian Aceng mengumbar tudingan dia hendak memeras.

"Pertemuan Aceng dan Shinta di salah satu cafe di tanah Parahyangan. Pertemuan keduanya tidak memakan waktu banyak," jelas Bambang dalam surat itu.

Pernikahan digelar pada Maret 2012. Akad dan pesta perkawinan hanya berlangsung beberapa jam saja. Kemudian Shinta diboyong ke Garut oleh Aceng, sekaligus berbulan madu.

Hingga kemudian, Shinta yang berkenalan dengan Aceng di sebuah cafe di Bandung, setelah dua bulan dinikahi lantas diceraikan. Aceng mengirim kata cerai lewat pesan BBM. Dia juga membuat surat pernyataan talak cerai di atas materai Rp 6 ribu.

"Seorang pemimpin hendaknya punya akhlak budi pekerti yang baik, punya perilaku melindungi rakyatnya. Mempunyai ketulusan dan keikhlasan memimpin daerah yang diamanatkan padanya," harap Bambang.

Karena itu, Bambang pun mengirim surat ke Mendgari untuk mempertimbangkan sosok Aceng selaku Bupati Garut. Apakah pantas seorang pemimpin memiliki perilaku seperti itu, yang dianggap Bambang tak pantas memperlakukan perempuan.

Soal pernikahan dan foto Aceng-Shinta yang beredar, baik Aceng dan pengacaranya, Ujang Sujai, sudah membantahnya. Foto pernikahan dituding sebagai rekayasa. "Itu info dari mana lagi? Itu tidak benar," ujar Aceng.

Tulisan lengkap Saling Sandera Aceng dan Dewan bisa dibaca GRATIS di edisi terbaru Majalah Detik (edisi 55, 17 Desember 2012). Edisi ini mengupas tuntas kasus Aceng HM Fikri dengan tema ‘Aceng Membangkang’. Untuk aplikasinya bisa di-download di apps.detik.com dan versi pdf bisa di-download www.majalahdetik.com. Selamat menikmati!

No comments:

Post a Comment