Monday 21 January 2013

okowi: Saya Setuju Ibukota RI Dipindah, Asal...

Jokowi bertemu pimpinan MPR bahas banjir
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo setuju bila ibukota negara dipindah seperti yang diusulkan Ketua MPR Taaufiq Kiemas dalam pertemuan keduanya, pagi tadi.
"Saya setuju dengan usulan Bapak Ketua MPR untuk di pindah," ujar Jokowi usai bertemu dengan Ketua MPR Taufiq Kiemas di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin, 21 Januari 2013.
Namun, kata Jokowi, opsi untuk memindahkan ibu kota adalah opsi terakhir bila tidak ada lagi cara untuk mengatasi berbagai permasalahan di DKI Jakarta.
"Kalau memang sudah mentok dan kesulitan atasi banjir dan lain- lain, tahapan itu sudah tidak ada jalan lain dan nggak bisa teratasi, saya setuju," katanya.
Taufiq Kiemas sendiri sebelumnya pernah menyatakan mendukung wacana pemindahan ibukota negara sebagai solusi mendasar terhadap berbagai masalah dan beban yang menumpuk di Jakarta saat ini.
"Salah satu daerah yang pernah ditawarkan untuk menggantikan DKI Jakarta sebagai ibu kota negara oleh Presiden Pertama RI Bung Karno adalah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah," kata Taufiq.
Selain Palangkaraya bisa juga di daerah lainnya di manapun di wilayah NKRI asal memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk menjadi ibu kota negara.
"Keputusan pemindahan Ibu Kota negara ini tentu saja bukan hanya tanggung jawab pemerintah bersama DPR, tetapi juga perlu mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia," kata Taufiq.

No comments:

Post a Comment