Sunday 6 January 2013

PKS Tak Buru-buru Siapkan Kandidat Presiden 2014. "Situasi lapangan akan menentukan ke mana PKS melangkah," kata Luthfi

Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq (tengah) dan Hidayat Nur Wahid (kanan)
Partai Keadilan Sejahtera tak memiliki target kapan akan mengumumkan calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2014. Partai Islam itu menyatakan belum ada kepastian soal capres.

“Kami tak ingin terburu-buru menentukan calon presiden. Kami membaca dinamika politik di lapangan lebih dulu. Capres baru akan kami tentukan setelah hasil Pemilu Legislatif keluar,” kata Presiden PKS Luthfi Hasan di Lembang, Bandung, Sabtu 5 Januari 2013.

Luthfi mengatakan, kemungkinan nama capres akan diputuskan partainya dalam rapat Majelis Syuro PKS yang akan berlangsung akhir tahun 2013. Nama-nama bakal capres yang saat ini tengah digodok PKS pun menurut Luthfi tidak perlu dipublikasikan.

“Sebab dinamika politik selalu berubah. Situasi di lapangan akan menentukan ke mana PKS melangkah,” kata dia. Satu hal yang jelas, PKS memprioritaskan kader internal untuk diusung sebagai capres.

“Kami akan bahas tokoh dari internal PKS lebih dulu. Baru setelah itu tokoh dari luar PKS yang sekarang sudah mulai naik daun,” kata Luthfi tanpa menyebutkan siapa-siapa saja tokoh yang ia maksud itu.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS Mustafa Kamal sempat menyebutkan PKS sedang menimang Jusuf Kalla, Chairul Tanjung, dan beberapa tokoh dari kalangan TNI/Polri sebagai capres 2014. Sementara dari internal PKS, nama Hidayat Nur Wahid dan Luthfi Hasan mengemuka sebagai kandidat. 

No comments:

Post a Comment