Sunday 13 January 2013

Prabowo: Gerindra Menang di Sulsel, Saya Tambah Kuat di 2014. Maka dia ikut mengkampanyekan pasangan Garuda-Na di Pilgub Sulsel

Prabowo Subianto
Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, "turun gunung" dengan ikut mengkampanyekan pasangan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) yang maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Prabowo berharap, pasangan tersebut bisa menang pada Pilkada 22 Januari 2013 mendatang.

Berkampanye di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Prabowo mengatakan pasangan Garuda-Na memiliki visi dan misi membangun Sulsel menjadi lebih baik. Kemenangan Garuda-Na juga dinilai Prabowo sebagai hal positif bagi dirinya.

"Kami butuh kemenangan di Sulsel. Jika menang, maka saya juga akan tambah kuat pada Pilpres 2014 mendatang. Dan jika menang, kami akan memimpin perubahan di seluruh Indonesia," kata Mantan Pangkostrad tersebut di hadapan sekitar 5 ribu massa Garuda-Na pada Minggu 13 Januari 2013.

Sebagai dukungan penuh itu juga, Prabowo hadir langsung di mana pasangan itu menggelar kampanye terbuka di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan. Ia sudah berkampanye di Kabupaten Bone dan Kabupaten Pinrang di zona 2, kemudian sempat dijadwalkan di Kabupaten Bulukumba dan di Kota Makassar hari ini. Dua daerah lainnya yang bakal dikunjungi adalah Kabupaten Tana Toraja dan Masamba, Luwu Utara.

"Belum pernah berkampanye sebanyak ini di daerah lain selama Gerindra turut mendukung setiap pasangan calon. Dan nanti jika menang, saya akan kembali datang menghadiri pelantikan Garuda-Na," ucapnya.

Prabowo berharap agar seluruh kader bekerja keras untuk memenangkan pasangan Garuda-Na. Kemenangan Garuda-Na juga akan menambah daftar gubernur yang dimenangkan oleh Gerindra sebagai partai pendukung. "Sudah 6 gubernur yang didukung oleh Gerindra, dan semuanya terpilih. Makanya saya berharap kalian bekerja keras untuk Garuda-Na," kata dia.

Kampanye tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus DPP Partai Gerindra, seperti Ketua Umum DPP Suhardi, Sekjen DPP Ahmad Muzani, Permadi serta Jamal Mirdad. Para peserta kampanye yang umumya mengenakan seragam kotak-kotak, sama dengan baju kebesaran Jokowi-Ahok, dihibur oleh grup musik Band Radja.
Bebas Korupsi
Dalam orasinya, calon gubernur Andi Rudiyanto Asapa menjanjikan perubahan yang lebih baik dan lebih maju dibanding pembangunan yang ada saat ini. Mantan pengacara ini juga menjanjikan pemerintah yang bebas korupsi jika terpilih. "Saya akan menerapkan pemerintah transparan dalam kepemimpinan saya nanti," kata Rudiyanto.

Pasangan ini juga berjanji mewujudkan pendidikan dan kesehatan gratis seutuhnya bagi rakyat Sulsel. Ia menilai program pendidikan dan kesehatan gratis yang diterapkan Syahrul Yasin Limpo saat ini hanyalah bohong belaka.

Rudiyanto Asapa saat ini menjabat sebagai Bupati Sinjai, berpasangan dengan Andi Nawir Pasinringi, mantan Bupati Pinrang. Pasangan tersebut memiliki nomor urut 3, dan siap bersaing dengan pasangan lainnya yakni Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dan pasangan petahana, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Mu’mang (SAYANG).

No comments:

Post a Comment