Wednesday, 9 January 2013

Seleb Dunia Bangkrut karena Terjerat Utang. Kesulitan ekonomi membuat para artis ini terjerat utang.


Hidup glamour, dipuja banyak orang dan kekayaan berlimpah identik dengan kehidupan para selebriti Hollywood. Mereka pun tak pernah kekurangan dengan pendapatan mereka sebagai bintang.
Tetapi, roda terus berputar. Mungkin itulah ungkapan yang tepat ditujukan kepada para selebriti tersebut. Kekayaan dan kehidupan mewah yang mereka miliki hilang dalam sekejap. Mereka pun harus menghadapi kesulitan ekonomi dan terlibat utang. 
Yang mengerikan jumlah utang mereka tidaklah sedikit, melainkan mencapai miliaran. Akhirnya, para seleb ini kehilangan harta benda dan mengalami kebangkrutan. Siapa sajakah mereka?
1. Toni Braxton
Diusianya yang tak lagi muda, seharusnya Toni Braxton bisa hidup tenang dengan penghasilannya sebagai penyanyi terkenal dunia. Sayang, Toni tak bisa menjaga dengan baik penghasilannya. Ia pun harus menjalani hidupnya dalam kesulitan. 
Tak ada lagi kemewahan. Ia mengaku memiliki utang sebesar US$ 50 juta dan juga tagihan kartu kreditnya. Sedangkan nilai kekayaannya hanya sebesar US$1 juta sampai US$ 10 juta. Jumlahnya tak sebanding dengan utang yang membelitnya.
Penyanyi R&B yang pernah menjual album jutaan dan menjadi terkenal karena lagu 'Un-Break My Heart' dan 'He Wasn't Man Enough' ini mengajukan kebangkrutannya ke pengadilan di California. Demikian seperti dikutip dariMTV.Co.UK.
Masalah keuangan yang menimpa artis itu terjadi setelah ia mengajukan gugatan terhadap label musiknya di mana ia bernaung. Pada saat itu, ia mengatakan nilai kontraknya jauh berada di bawah artis terlaris lainnya.
2. Michael Jackson
Kebangkrutan juga dialami penyanyi papan atas dunia, Michael Jackson. Dengan pengeluaran yang besar dan gemar berbelanja, membuat Michael memiliki utang sebesar US$500 juta kepada kreditur yang berbeda. Utangnya membuat pundi-pundi kekayaan penyanyi yang dijuluki King of Pop ini terus menyusut. 
Properti wah bernilai jutaan dolar Amerika, Neverland, beserta seluruh isinya sudah bukan miliknya lagi. Jackson meninggal dunia secara mendadak pada 2009 lalu. Kematiannya menjadi sorotan publik dunia. 
3. Shane 'Westlife'
Boyband Westlife, salah satu grup yang terkenal dan laris dalam setiap konsernya. Mereka berhasil mengumpulkan uang dari penjualan album dan juga konser dunia yang mereka gelar. Tetapi, salah satu personel boyband asal Irlandia itu, Shane Filan dinyatakan bangkrut.
Penyanyi ini dikatakan terlilit utang sebesar £ 18 juta karena bisnis propertinya tak berjalan mulus. Pengadilan menyatakan pria berusia 32 tahun itu bangkrut. Shane merasa sedih dengan kenyataan tersebut.
"Saya sudah bekerja keras untuk mencoba mengurangi utang saya. Dan saya merasa hancur dinyatakan seperti ini," kata Shane seperti dikutip dari Daily Mail.
Ditambahkan Shane, ia sempat bertemu dan berkonsultasi dengan beberapa ahli agar terhindar dari kebangkrutan. Namun, masalah keuangan yang dihadapi Shane memang tidak gampang untuk diselesaikan. Utangnya juga sudah menumpuk.
Meski demikian, dinyatakan Shane, kebangkrutan itu tidak lantas membuatnya terpuruk dan putus asa. Setelah konser bersama Westlife selesai, ia bertekad untuk membangun kembali masa depannya bersama sang istri.
4. Lindsay Lohan 
Perilaku liar dan gemar berpesta serta hura-hura menghancurkan karier dan hidup Lindsay Lohan. Masalah demi masalah menghampiri hidupnya. Ia harus berurusan dengan hukum, karena mengemudi dalam keadaan mabuk. Belum lagi beberapa pertengkaran yang melibatkan artis tersebut.
Gara-gara berbagai masalah itu, membuat artis yang akrab disapa Lilo ini sepi tawaran. Lilo mengalami kesulitan keuangan karena gaya hidupnya tersebut. Ia terlibat utang miliaran rupiah. Lilo tak mampu membayarnya. 
Ia pun harus terusir dari mansion mewahnya di Los Angeles karena sudah tak mampu lagi membayar uang sewa. Lilo kabarnya pindah ke apartemen di New York, yang disinyalir menyewa apartemen yang lebih murah. 
Karena tak punya uang, Lilo dikabarkan tak mampu untuk membayar jasa pengacara. Ia berusaha mencari pengacara gratis untuk menangani kasus hukum yang menjeratnya. Tak hanya itu, untuk bayar utang dan bertahan hidup, Lilo harus menjual barang-barang bermerk-nya.
5. Mike Tyson
Mantan juara tinju kelas berat, Mike Tyson menghasilkan jutaan dolar selama menekuni kariernya sebagai petinju. Tetapi, sayangnya, petinju tersebut tak bisa menyimpan uangnya dengan baik.
Ia pun harus menghadapi masalah keuangan. Ia memiliki utang sebesar US$27 juta termasuk tagihan pajak sebesar US$13 juta. Dengan kesulitan keuangan yang dihadapi itu, Tyson mengajukan kebangkrutan tahun 2003 lalu.
6. Nadya Suleman
Nadya Suleman atau yang lebih dikenal dengan Octomom, juga salah satu selebriti yang terjerat utang. Ia pun mengalami kebangkrutan. Ibu 14 anak ini tak mampu membayarnya. Bahkan, ia bersama anak-anaknya nyaris menjadi gelandangan.
Untuk menyelamatkan hidup anak-anaknya, Nadya memutuskan untuk membintangi film porno. Ia dibayar mahal. Nadya juga menjadi penari telanjang di dua klub malam. Penghasilannya itu langsung dibayarkan Nadya untuk menyewa sebuah rumah untuk tempat tinggal ia dan anak-anaknya. 
Sayang, uang tabungannya langsung habis tak tersisa, setelah ia menjalani rehabilitasi untuk kecanduan obat dan kecemasan yang berlebihan.  Ia pun kembali menghadapi kebangkrutan. Nadya meminta bantuan pemerintah. 

4 comments:

  1. Terima kasih untuk postingannya. Semoga menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus bersyukur atas rezeki yang Allah SWT berikan dengan mengelolanya secara bijak dan bermanfaat. Salam. Yuli Andriansyah.

    ReplyDelete
  2. Saya Fatimawati, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email pribadi saya sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  3. Saya Fatimawati, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS.Who yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah QUALITYLOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu. Tapi qualityloan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: qualityloanfirm@asia.com. Email pribadi saya sendiri: fatimatu.said99@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  4. I'm really enjoying the design and layout of your website.
    Qassim & QU

    ReplyDelete