Sunday 30 December 2012

6 Pemerkosa Wanita India Terancam Hukuman Mati. Wanita asal India meninggal dunia akibat diperkosa keenam pria itu

Perkosaaan terhadap seorang wanita memicu protes besar di seluruh India.
Seorang wanita korban pemerkosaan di India meninggal dunia setelah dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura. Wanita berusia 23 tahun tersebut meninggal dunia Senin, 29 Desember 2012, sekitar pukul 04.45 waktu setempat.
Wanita yang tidak disebutkan namanya tersebut menghembuskan napas terakhir setelah mengalami kegagalan organ akibat pemerkosaan dan kekerasan yang dialaminya. Menyusul kematian wanita tersebut, keenam pelaku pemerkosaan pun didakwa dengan pasal pembunuhan. Hukuman maksimum bagi mereka adalah hukuman mati.
"Mereka telah didakwa (dengan pembunuhan)," ujar Juru Bicara Kepolisian New Delhi, Rajan Bhagat seperti dilansir kantor berita Reuters.

Wanita malang tersebut sedang bersama teman prianya dalam sebuah bus pada 16 Desember lalu, saat terjadi perampokan. Korban wanita disiksa dan diperkosa, lalu keduanya dilemparkan dari kendaraan yang berjalan kencang.

Enam orang ditahan, termasuk sopir bus dan seorang remaja bawah umur. Pemerkosaan ini memicu protes besar di seluruh India, berujung kerusuhan yang menewaskan seorang polisi. Awalnya, wanita ini dirawat di India, namun kemudian dilarikan ke rumah sakit Singapura.
Pemerintah India dikatakan mencoba menghilangkan masalah dengan mengirimkannya ke negeri orang. Padahal, menurut tim dokter di negara tersebut, mereka masih mampu menanganinya.

Kasus pemerkosaan sering terjadi di India dan jumlahnya meningkat pesat dalam 40 tahun terakhir. Sebelumnya, pada 1971, kasus pemerkosaan berjumlah 2.487, dan bertambah menjadi 24.206 kasus pada 2011. Di New Delhi, kasus pemerkosaan tercatat 572 kasus per tahun dan lebih dari 600 kasus pada 2012.

No comments:

Post a Comment