Friday 11 January 2013

Aksi Heroik Guru Hentikan Penembakan di Sekolah AS. Seorang guru mengajak pelaku penembakan bernegosiasi

Penembakan di sekolah AS kembali terjadi
Aksi menegangkan terjadi di Taft Union High School, California, Amerika Serikat, Kamis 11 Januari 2013. Di salah satu ruang kelas sekolah tersebut, terjadi aksi penembakan yang dilakukan oleh seorang siswa berusia 16 tahun.

Siswa yang kalap itu berjalan menuju kelas dengan menenteng senjatanya. Tanpa basa-basi, dia melepaskan tembakan. Satu siswa terkena tembakan itu, kondisinya kritis. Saat penembakan itu, seorang guru segera meminta sekitar puluhan siswa yang berada di dalam kelas itu untuk ke luar melalui pintu belakang. 

Tindakan heroik guru ini tak sampai di situ saja. Guru ini berusaha mengajak pelaku penembakan itu bernegosiasi. Supervisor sekolah juga turut dalam negosiasi dengan penemkbak itu.

Mereka berbicara dengan pelaku agar mau meletakkan senjatanya. Pelaku berkata pada gurunya, "Saya tidak ingin menembakmu," kata Sheriff setempat, Donny Youngblood, seperti dikutip Wasington Post. Siswa itu kemudian menyebut nama yang ingin dia tembak.

"Aksi heroik kedua orang ini berlangsung tanpa kata-kata. Mereka bisa saja ke luar kelas dengan mudah dan meninggalkan para murid, namun itu tidak dilakukan. Mereka tahu tidak boleh membiarkan murid itu (pelaku) meninggalkan kelas dengan senjatanya," Youngblood menambahkan.

Petugas dari kepolisian kemudian datang 60 detik setelah menerimalaporan insiden di kelas Taft Union High School. Polisi kemudian meringkusnya. Investigator mengatakan belum melakukan interogasi kepada siswa pelaku penembakan ini.

No comments:

Post a Comment