Thursday 10 January 2013

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer, M. Qodari : Jokowi Berpeluang Maju Pilpres 2014


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (51) yang hobi blusukan ke masyarakat dinilai bekerja sangat cepat tak sampai 100 hari pertama kerjanya. Kalau Jokowi bisa konsisten mengubah Jakarta, bukan tidak mungkin dua tahun ke depan Jokowi bisa diajukan ke kancah Pilpres. 

"Peluang itu akan terbuka jika prestasi Jokowi di DKI sampai pertengahan Mei 2014 luar biasa sehingga elite dan media tertarik. Di sisi lain elektabilitas Jokowi naik tinggi sehingga dinilai berpeluang untuk menang kompetisi Pilpres," kata pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer, M Qodari,(10/1/2013).

Jika popularitas Jokowi naik signifikan, bukan mustahil politikus muda yang mengawali karier dari jabatan Walikota Solo kemudian sukses di DKI 1 ini melangkah ke Pilpres untuk memperebutkan kursi RI 1. Parpol tentu akan berpikir realistis, mengusung capres yang populer dan merakyat jelas mendongkrak elektabilitas mereka di Pemilu 2014.

"Pada saat itu kemungkinan akan ada partai yang tertarik mencalonkan Jokowi," katanya.

Apalagi saat ini belum ada kandidat capres yang cukup kuat. Masih banyak juga parpol besar yang belum menentukan siapa bakal capresnya.

"Terutama partai yang belum punya tokoh internal yang kuat untuk menang Pilpres," tandasnya.

No comments:

Post a Comment