Tuesday 28 July 2009

Poster Noordin M Top 'Mejeng' di Hotel Berbintang

Penyebaran poster bergambar gembong teroris Noordin M Top terus dilakukan jajaran Polres Karanganyar. Setelah kawasan gunung Lawu, sejumlah hotel berbintang yang ada di sana pun tak luput dari pemasangan poster Noordin.

Penempelan dilakukan di Hotel Lor In yang berlokasi di Jalan Raya Adi Sucipto, Selasa (28/7/2009).

Kapolres Karanganyar, AKBP Sri Handayani mengungkapkan, dengan penempelan gambar Noordin diharapkan pihak pengelola dan tamu hotel lebih meningkatkan kewaspadaan. Terlebih keberadaan Noordin hingga kini belum tertangkap.

Dengan demikian, semua elemen masyarakat diminta terus meningkatkan kewaspadaan agar peristiwa peledakan bom tidak kembali terjadi.

"Ini untuk antisipasi agar peristiwa peledakan bom dengan sasaran hotel sebagaimana yang terjadi di Jakarta tidak terjadi di sini," ujar Sri Handayani kepada wartawan, Selasa (28/7/2009).

Selain penempelan poster, pihaknya juga melakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup di hotel berbintang lima tersebut. Dengan demikian, para tamu yang berasal dari dalam maupun luar negeri bisa lebih merasa aman dan nyaman.

Secara terpisah, General Manager hotel Lor In, Bambang Mintosih mengatakan, senang dengan bantuan pengamanan yang dilakukan kepolisian. Sebab, para tamu hotel yang sebagian memiliki agenda untuk melakukan kegiatan meeting dapat lebih tenang dan aman. Sedangkan secara internal, pihaknya juga semakin meningkatkan pengamanan menyusul aksi peledakan bom di dua hotel di Jakarta.

"Sebagai upaya preventif, kami juga melakukan pengamanan sesuai standar yang telah ditentukan. Seperti pemeriksaan terhadap siapa saja yang masuk dan memasang CCTV," ujar Bambang Mintosih.

Selain itu, alat-alat seperti metal detector dan mirror juga digunakan untuk mengantisipasi masuknya bahan peledak.

No comments:

Post a Comment