Thursday 7 February 2013

10 Perusahaan Terbaik untuk Perempuan. Perusahaan-perusahaan ini memiliki komitmen terhadap peran wanita

Wanita karier.
Emansipasi perempuan dalam beberapa tahun terakhir gencar dikampanyekan, termasuk dalam lingkungan kerja. Beberapa perusahaan dunia mulai menempatkan perempuan di beberapa posisi strategis, karena keahliannya.

The National Association for Female Executive (NAFE) melansir 50 perusahaan yang memiliki komitmen terhadap peran dan kepemimpinan perempuan. Saat ini, hanya empat persen dari seluruh perusahaan besar AS yang memiliki chief executive officer (CEO) perempuan.  

"Tahun ini, kami melihat kemajuan yang terukur bagi perempuan yang bekerja di perusahaan," kata Presiden NAFE, Betty Spence, dilansirForbes, Kamis 7 Februari 2013.

NAFE menggunakan metodologi dengan mengajukan 200 pertanyaan kepada seluruh level manajemen terhadap representasi perempuan, terutama di jajaran pengambil keputusan. 

Lembaga itu juga melacak berapa banyak karyawan yang memiliki akses ke berbagai program pemberdayaan perempuan, dan sejauh mana kebijakan yang mempromosikan perempuan.

NAFE membatasi perusahaan yang memiliki minimal 1.000 karyawan. "Hasil survei itu menunjukkan beberapa perusahaan menjadi tempat kerja terbaik untuk perempuan," katanya.

Di antara 50 perusahaan tersebut, IBM berada di posisi puncak. Raksasa perusahaan teknologi informasi ini menempatkan Virginia Rommety, sebagai CEO perempuan pertama di IBM. Selain itu, 27 persen manajer senior dan 23 persen eksekutif IBM tersebut adalah perempuan. 

Perusahaan kesehatan, Abbot, berada di posisi kedua, karena dinilai memajukan perempuan lebih berkualitas dalam satu dekade terakhir. Jumlah perempuan dalam manajemen eksekutif Abbot meningkat 77 persen. Saat ini, 42 persen manajer senior Abbot diisi oleh perempuan. 

Perusahaan produk konsumen, Protect & Gamble, juga tempat yang bagus bagi perempuan untuk bekerja. P&G menawarkan penjadwalan yang fleksibel, program bimbingan, dan pelatihan yang diajarkan langsung oleh CEO dan puncak eksekutif lainnya.

Berikut 10 tempat kerja terbaik bagi perempuan:

1. IBM (Senior manajer perempuan 27 persen dan 1 CEO perempuan).

2. Abbot (Manajer senior perempuan 42 persen).

3. AstraZeneca (Manajer senior perempuan 41 persen).

4. General Mills (Manajer senior perempuan 37 persen).

5. Johnson & Johnson (manajer senior perempuan 31 persen).

6. KPMG (Manajer senior perempuan 37 persen).

7. Marriot International (Manajer senior perempuan 40 persen).

8. Procter & Gamble (Manajer senior perempuan 34 persen).

9. Prudential Financial (Manajer senior perempuan 33 persen).

10.State Farm (Manajer senior perempuan 40 persen).

No comments:

Post a Comment