Sunday 25 November 2012

Proyek Baru Microsoft Siap Saingi Kacamata Google. Microsoft mengklaim kacamatanya lebih canggih dari Google dan Apple.

 
Microsoft dilaporkan telah melebarkan inovasinya pada perangkat visual dengan menghadirkan perangkat kacamata. Besutan baru ini sama halnya yang dilakukan Google dengan inovasi Google Glass-nya.

Beberapa perusahaan teknologi dunia memang mencoba menghadirkan produk baru dalam proyek kacamata ini. Pendiri Google, Sergey Brin telah menyebut produk kacamata Google ini sebagai produk inovatif pada Juli lalu. Tapi kemudian muncul kabar bahwa saingan Google, yakni Apple, juga telah menerima paten untuk perangkat yang sangat mirip dengan proyek kacamata Google.

Menyusul dua pendahulunya, Microsoft dilaporkan mengajukan sketsa ke kantor paten AS, US Patent & Trademark Office yang menunjukkan bahwa perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington ini memiliki rencana membuat perangkat komputasi yang dipakai di kepala. 

Produk Microsoft ini digambarkan berbeda dengan perangkat versi Google dan Apple. Perangkat kacamata Microsoft akan memberikan informasi tambahan saat pengguna melihat sebuah acara live tertentu.

"Informasi yang disajikan dalam posisi di perangkat kepala tidak mengganggu kenikmatan pengguna, saat menyaksikan acara secara live," demikian deskripsi paten tersebut.

Sementara proyek kacamata Google sendiri telah dipasarkan sebagai perangkat modis. Meski belum sepenuhnya berfungsi. Bahkan sudah ditampilkan pada show desainer Diane von Furstenberg di New York Fashion Week pada September lalu.

Bingkai kacamata Google memiliki layar kecil di atas mata kiri, yang memungkinkan pemakainya menjelajahi web, membuat panggilan video, mendengarkan musik dan bahkan mengambil catatan.

No comments:

Post a Comment