Thursday 27 December 2012

Belanja Boxing Day di Inggris Putar Rp47 Triliun. Para penggila belanja menyerbu pusat perbelanjaan setelah Natal

Belanja boxing day
Sepuluh juta orang diprediksi akan menyerbu toko-toko di seluruh Inggris dalam boxing day tahun ini. Boxing day adalah hari yang identik dengan belanja dan penawaran-penawaran menarik dari berbagai toko ritel yang biasanya dirayakan satu hari setelah hari Natal.

Dilansir Dailymail, 26 Desember 2012, dalam boxing day kali ini, diperkirakan ada 10 juta penggila belanja yang berpartisipasi dalam "ritual" ini, dan diharapkan membelanjakan sekitar £3 miliar atau sekitar Rp47 triliun. Toko-toko retail yang mengadakan diskon mulai buka sejak pukul enam pagi untuk memikat konsumen. Para penggila belanja ini tak hanya datang dari Inggris, melainkan juga dari luar negeri.

Para analis juga memprediksi boxing day kali ini turut diramaikan di dunia maya. Diprediksi, total transaksi dari belanja online mencapai Rp6,5 triliun.

Salah satu direktur operasi toko yang beoperasi pada Boxing Day, Sue West, mengatakan pihaknya mendapatkan cukup banyak dari pembelanjaan online, namun penjualan pada Boxing Day sangatlah luar biasa. “Penjualan online amat baik, tapi orang-orang tetap ingin merasakan sensasi belanja di Boxing Day,” ujarnya.

The New West End Company (NWEC), sebuah asosiasi retail yang mewakili Oxford Street, Bond Street and Regent Street, mengklaim bahwa pada jam makan siang sudah ada 500 ribu orang yang berbelanja di tempat mereka.

No comments:

Post a Comment