Monday 11 April 2011

ARIFINTO MUNDUR BAIK UNTUK PKS DAN DPR

Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan pilihan Arifinto untuk mundur dari anggota DPR sudah tepat. Langkah ini baik bagi partainya, juga parlemen. Sebeb, insiden itu dinilainya mencoreng wajah DPR.

"Adalah hal baik dia mengakui kesalahannya. Ini mencoreng wajah DPR. Apapun, orang boleh memperdebatkan," kata Pramono di DPR, Senin 11 April 2011.

Menurut Pramono, setelah dia melihat utuh foto yang ditampilkan di media, dia yakin bahwa Arifinto membuka video dari file, bukan buka link. "Kalau foto-foto itu benar, dan saya yakin itu benar," katanya. "Kalau kemudian Arifinto mundur, itu baik bagi partainya, baik bagi DPR."

Pram menilai, Arifinto bisa dijerat dengan UU Pornografi. "Kalau itu diterapkan yang bersangkutan bisa kena," katanya.

Menyusul insiden itu, sejumlah pihak mengusulkan pembatasan alat komunikasi canggih seperti komputer tablet dan Ipad dilarang dibawa dalam sidang paripurna. Pram menilai usul itu tidak perlu diterapkan. "Larangan itu tidak relevan, apapun ketika bersidang anggota dewan tetap butuh berhubungan dengan dunia luar berkaitan kerjanya," ujarnya.

Agar insiden Arifinto tidak terulang lagi, Pramono meminta koleganya mawas diri. "Kalau sudah jadi pejabat terpilih, yang terhormat dan sebagainya, sudahlah jangan bermain-main seperti itu," katanya.

No comments:

Post a Comment