Sunday 9 December 2012

Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang FFI 2012. Acha Septriasa mengaku terkejut karena berhasil meraih penghargaan.


Malam Puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2012 digelar di Benteng Vrederburg, Yogyakarta, Sabtu, 8 Desember 2012. Dalam acara puncak FFI 2012 yang bertajuk 'Heritage' itu, menganugerahi Piala Citra kepada insan film yang melahirkan karya terbaik, dalam 14 kategori.
Bagi Acha Septriasa dan juga aktor Donny Damara, malam itu menjadi momen yang paling istimewa dalam hidup mereka. Acha berhasil memboyong Piala Citra dengan memenangkan piala dalam kategori pemeran utama wanita terbaik dalam film Test Pack You're My Baby. Sedangkan Donny terpilih sebagai pemeran utama pria terbaik di film Lovely Man
Sementara itu, film terbaik di ajang FFI 2012 adalah Tanah Surga...Katanyakarya sutradara Herwin Novianto. 
Berikut daftar lengkap peraih Piala Citra di FFI 2012:
1. Kategori film terbaik adalah film "Tanah Surga..Katanya" produksi PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.
2. Kategori Sutradara terbaik adalah Herwin Novianto dalam film "Tanah Surga...Katanya" produksi PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.
3.Kategori pemeran utama pria terbaik adalah Donnny Damara dalam film "Lovely Man" produksi PT Karuna Pictures.
4. Pemeran utama wanita terbaik adalah Acha Septriasa dalam film "Test Pack You're My Baby" produksi film PT Kharisma Starvision Plus.
5. Kategori pameran pendukung wanita terbaik diraih Mak Gondut, dalam film "Demi Ucok" produksi PT Kepompong Gendut.
6. Kategori pemeran pendukung pria terbaik diraih Fuad Idris dalam film "Tanah Surga... Katanya" produksi PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.
7. Penata musik terbaik diraih Thoersi Argeswara dalam film "Tanah Surga...Katanya" di produksi oleh PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.
8. Kategori pengarah artistik terbaik adalah Ezra Tampubolon dalam film "Tanah Surga...Katanya" produksi film PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.
9. Kategori penata suara terbaik adalah Satrio Budiono dalam film "Rumah Seribu Ombak" di produksi oleh PT Tabia Film dan Winmark Picture.
10. Kategori penyunting gambar terbaik adalah Cesa David Luckmansyah dalam film "Rumah di Seribu Ombak" produksi PT Tabia Films dan Winmark Pictures.
11. Kategori pengarah sinematografi terbaik diraih Yudi Datau dalam film "Dilema" produksi PT WGE Pictures dan 87 Films.
12. Kategori penulis skenario terbaik Jujur Prananto dalam film "Rumah di Seribu Ombak" produksi PT Tabia Film dan Winmark Picture.
13. Kategori penulis cerita asli terbaik diraih Dinial Rifki dalam film "Tanah Surga...Katanya" produksi PT Demigisela Citra Sinema dan PT Gatot Bradjamusti Films.
14. Penghargaan khusus dewan juri untuk pemeran anak-anak adalah Dedy Rusma dalam film "Rumah di Seribu Ombak" produksi PT Tabia Film dan Winmark Picture.
Acha Septriasa yang terpilih sebagai pemeran utama wanita terbaik menuturkan, dirinya sangat terkejut ketika namanya dipanggil sebagai pemenang. Ia tidak menduga akan mendapatkan penghargaan tersebut.
"Saya tidak menyangka memenangkan piala FFI. Karena saingan saya berat-berat. Dan piala ini jadi pemacu semangat saya supaya menjadi aktris yang lebih baik kedepannya," ujarnya bangga.

No comments:

Post a Comment