Sunday 9 December 2012

Warga AS Minta Obama Boikot Psy Gangnam Style. Psy akan tampil di Konser Natal di Washington, 21 Desember 2012


Warga Amerika Serikat mendesak Presiden AS, Barack Obama untuk memboikot konser penyanyi rap Korea Selatan Psy, yang tengah meroket dengan lagunya "Gangnam Style". 

Rapper bertubuh tambun ini diketahui akan tampil dalam Konser Natal di Washington, 21 Desember mendatang.

Warga negeri Pamam Sam berang setelah Psy dituding menghina tentara AS dan warga AS pada konser anti-perang yang berlangsung di Seoul 2002 lalu.

"Dia menyanyikan lagu yang mempromosikan kebencian terhadap Amerika. Ini tidak bisa diterima," kata salah seorang warga yang orang tuanya adalah veteran tentara AS seperti dikutip harian Daily Mail, Minggu 9 Desember 2012.

Bagi warga Korsel bukan rahasia lagi jika Psy pernah berpartisipasi dalam konser anti-perang dan juga anti-Amerika. Warga AS baru mengetahui kalau Psy pernah menyanyikan lagu anti-Amerika setelah media AS memberitakan soal konser tersebut, Jumat lalu.

Dalam konser 2002 lalu yang digelar untuk memprotes kehadiran militer AS di Korea Selatan, penyanyi ini menampilkan aksi dengan menabrak sebuah tiruan tank AS yang diletakkan di panggung.

Psy yang juga pernah kuliah di AS tersebut langsung menyatakan menyesal dan meminta maaf kepada seluruh warga AS. Menurutnya lagu itu dinyanyikan saat dunia dilanda demam anti-perang.

No comments:

Post a Comment