Sunday 9 December 2012

Menara Transparan, Tempat Parkir Mobil Mewah. Sebanyak 800 mobil menempati kamar-kamar di 20 lantai menara.


Bagi Anda yang memiliki hobi otomotif atau mengaku sangat fanatik dengan mobil-mobil keluaran Volkswagen, Anda wajib mengunjungi menara ini. Menara bernama Volkswagen’s Autoturme. Ini bukan sebuah museum mobil kono, melainkan sebuah menara untuk mendisplay mobil-mobil keluaran terbaru.
Bertempat di negara asalnya, Jerman, menara setinggi 48 meter ini terletak di Wolfsburg. Sebanyak 800 mobil "tidur manis" di kamar-kamar transparan seperti layaknya etalase mal. Menara ini hanya sebagai tempat penyimpanan sementara, sebelum mobil-mobil ini dikirimkan ke alamat pemiiknya.  
Awalnya areal ini hanya menjadi markas VW biasa, terdiri dari dua menara, yakni pabrik dan showroom. Namun saking banyaknya orang yang penasaran dan ingin merasakan penjelajahan spesial ini, kedua menaran ini kemudian dibuka sebagai jajahan wisata.
Para pengunjung hanya dipungut biaya 4 hingga 8 Euro untuk berjalan-jalan selama 15 menit di dalam menara. Sebuah kursi lift disediakan untuk mengantar Anda ke spot paling menarik. Ada juga bisa menyusuri terowongan bawah tanah sepanjang 700 meter, yang menghubungkan pabrik dengan menara kaca.
Bagaimana mobil-mobil ini bisa ditempatkan di 20 lantai menara? Perusahaan mobil mewah ini menugaskan robot untuk membawanya. Robot-robot penganggkut ini secara otomatis dapat "memarkirkan" mobil di tempat-tempat yang masih kosong. 

No comments:

Post a Comment