Thursday 29 November 2012

Partai Islam Malaysia Tolak Kedatangan Elton John. Musisi gay ini dianggap membawa adat-adat yang merusak moral

Elton John tampil dalam Rock in Rio Music Festival
Sebuah partai Islam di Malaysia menolak kedatangan musisi pop asal Inggris Elton John untuk konser di negara itu. Menurut mereka, pria gay ini membawa nilai-nilai yang merendahkan moral.

Diberitakan al-Arabiya, Rabu 28 November 2012, John yang punya banyak penggemar di negeri jiran itu rencananya akan manggung pada Kamis di Kuala Lumpur.

"Konser ini harus dibatalkan. Artis yang terlibat aktivitas gay dan lesbian jangan diperbolehkan tampil di Malaysia karena membawa nilai-nilai yang salah," kata Nasrudin Hassan Tantawi, ketua sayap remaja Partai Islam seMalaysia (PAS).

Malaysia adalah salah satu negara dalam tur dunia Elton John kali ini. Sebelumnya November tahun lalu, tiket konser John ludes saat konser di negara ini, padahal dia mendapatkan penentangan yang sama.

Ikon pop Inggris berusia 65 tahun ini menikahi kekasih prianya David Furnish, 49, pada upacara sipil di Inggris, 2005 lalu. Pada Natal 2010, keduanya memiliki anak dengan menggunakan telur donor dan induk semang.

Nasrudin mengatakan bahwa PAS tidak akan menggelar aksi jalanan memprotes konser itu. "Tapi kami akan menuntut pemerintah membatalkan penampilan tidak bermoral itu untuk melindungi rakyat kita dari degradasi sosial," ujarnya.

PAS sering melancarkan protes atas konser-konser artis Barat yang menurut mereka memicu pergaulan bebas dan merusak jiwa pemuda. Partai ini adalah pentolan di koalisi oposisi pimpinan Anwar Ibrahim.

Homoseksual adalah hal yang tabu di Malaysia yang 60 persen penduduknya adalah Muslim. Perilaku seks menyimpang atau sodomi bisa dihukum penjara hingga 20 tahun lamanya.

No comments:

Post a Comment