Monday 3 December 2012

KPK Tahan Irjen Djoko Susilo di Rutan Guntur

Djoko Susilo di KPK
Komisi Pemberantasan Korupsi akhirnya menahan tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan simulator SIM di Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Djoko Susilo. Djoko langsung dijebloskan di rumah tahanan Guntur

Pantauan VIVAnews, Djoko Susilo keluar dari gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.15 WIB. Dia masih mengenakan jaket yang membalut kemeja birunya. 

"Hari ini saya berdasarkan surat perintah penahanan. Hari ini saya mengikuti proses hukum dan siap menjalankan penahanan," ujar Djoko Susilo. 

Pagi tadi, Djoko diperiksa keduakalinya itu tiba di gedung KPK. Bekas Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) itu datang bersama tim pengacaranya. 

Djoko juga dikawal ketat oleh aparat Kepolisian dan pengawal pribadi. Pagi tadi Djoko irit bicara. Dia hanya mengatakan siap menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK ini. "Siap," ujar Djoko singkat. Sementara itu, pengacara Djoko, Hotma Sitompul, berharap kliennya tidak akan ditahan. 

"Kami selalu berfikir kemungkinan terbaik, ingat itu. Dan kalau ada pertanyaan orang apakah Pak Djoko tidak takut ditahan, saya mau bertanya, apakah ada orang yang tidak takut ditahan. Silahkan anda simpulkan sendiri," ujar Hotma.

No comments:

Post a Comment