Monday 3 December 2012

AYA AYA WAE...! hehehehe....( Serbia Waspadai Ancaman Vampir Pembunuh. Dewan lokal desa Zarozje meminta seluruh warga memasang bawang putih )

Kisah vampir Sava Savanovic di desa Zarozje sangat melegenda
Warga sebuah desa di Serbia sedang dalam ketakutan. Pasalnya, dewan lokal telah mengeluarkan peringatan bagi warga untuk waspada, sebab vampir yang selama ini dianggap legenda telah lepas.

Diberitakan Telegraph pekan lalu, dewan lokal desa Zarozje meminta seluruh warga untuk memasang jalinan bawang putih dan salib kayu di depan pintu rumah mereka. Anjuran ini dilakukan setelah sebuah pabrik penggilingan gandum runtuh.

Menurut legenda, penggilingan gandum itu adalah tempat bersemayamnya vampir penghisap darah yang bernama Sava Savanovic. Dia membunuh dan menghisap darah orang-orang yang memasuki pabrik itu. 

Karena pabrik itu runtuh, Savanovis diduga akan mencari tempat lainnya untuk tinggal, dan warga desa dikhawatirkan akan menjadi korbannya. 

"Warga ketakutan, semua orang di desa ini yang tahu legenda vampir berpikir bahwa sekarang dia tidak punya rumah dan mencari tempat tinggal baru. Dia mencari korban orang-orang yang ketakutan," kata walikota Miograd Vujetic, dilansir Romanian Times.

Letak desa Zarozje yang dikelilingi bukit dan hutan lebat yang menyeramkan membuat warga desa semakin khawatir. Beberapa warga mengaku mendengar suara langkah orang di dalam hutan dan teriakan aneh dari atas gunung.

"Cerita Sava Savanovic memang legenda, tapi memang banyak hal-hal aneh yang terjadi di desa ini pada masa lalu," kata seorang warga Milka Prokic, 55, sambil menggenggam seikat bawang putih dan pasak kayu di tangannya.

Legenda vampir memang telah menjadi kisah tersendiri di negara-negara Balkan, terutama Dracula di Transylvania, Rumania. Pada abad ke-18 di wilayah ini, legenda ini kerap menimbulkan kepanikan massa. Beberapa orang yang dituduh vampir dihukum mati di depan publik.

No comments:

Post a Comment