Monday 20 July 2009

Pengamat: Angka 7 & 8 Bukan Sandi Bom Kuningan

Sejumlah kalangan menilai tragedi bom Kuningan menyimpan angka misteri yakni angka 7 dan 8. Pasalnya, peristiwa tersebut terjadi tanggal 17, bulan 7, dan pukul 07.47 WIB.

Tak lama kemudian, polisi berhasil menemukan bom di lantai 18 di kamar 1808. Benarkah kedua angka tersebut menjadi simbol terorisme seperti simbol 911 di WTC dan sejumlah tempat lainnya beberapa waktu silam?

"Itu sama sekali tidak ada kaitannya. Para teroris meledakan bom pada momen yang tepat dan bukan tergantung angka," ujar pengamat intelijen Wawan Purwanto saat dikonfirmasi okezone, Senin (20/7/2009).

Menurut dia, pemerintah dalam hal ini Badan Intelijen Negara (BIN) harus lebih waspada dan lebih meningkatkan kinerjanya. Pasalnya, kata dia, tidak tertutup kemungkinan ancaman serupa masih akan terjadi di tanah air.

"Aparat harus terus bersikap preventif untuk menyikapi ini. Menciptakan keamanan harus melibatkan semua pihak termasuk media. Karena peran media begitu berpengaruh," tandas Wawan.

Sebagaimana diketahui, peristiwa ini telah memakan korban sebanyak sembilan orang. Selain itu, sekira 50 orang juga mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan. Hingga kini, Polri terus menyelidiki siapa pelaku bom yang diduga dilakukan dengan cara bunuh diri tersebut.

No comments:

Post a Comment