Monday 20 July 2009

Tiga Alasan Bomber Noordin M Top Sulit Ditangkap

Aparat keamanan sampai saat ini belum berhasil menangkap pelaku teror bom kelas wahid di Indonesia Noordin M Top.

Keberhasilan bomber berwarga negara Malaysia itu lolos dari penangkapan aparat keamanan menjadi perhatian khusus kader PBB Ali Mochtar Ngabalin. Kepada wartawan (Senin, 20/7) dia mencurigai ada pihak-pihak di Indonesia yang membantu dalam menebarkan teror bom di Indonesia. Sebab tidak mungkin dia bisa seorang diri untuk melaksanakan aksinya di dalam negeri tanpa dibantu oleh pihak-pihak tertentu di Indonesia. Ini juga harus diselidiki aparat keamanan, kata Ali yang juga anggota komisi I DPR ini. Selain itu melihat kegagalan demi kegagalan aparat keamanan menangkap Noordin M Top membuat dia bertanya-tanya apakah bomber itu memang ada atau tokoh rekayasa saja.

“Coba lihat saja berapa banyak aksi teror bom yang terjadi di Indonesia selama ini yang diduga dilakukan oleh Dr Azhari dan Noordin M Top yang keduanya berwarga negara Malaysia. Masa sudah demikian banyak aksi bom yang mereka lakukan dan sudah bertahun-tahun mengejar mereka aparat kepolisian belum menemukannya juga. Padahal selama aksi bom ini terjadi sudah 4 Kapolri yang menjabat tapi Noordin tak berhasil ditangkap. Hebat sekali dia,” katanya.

Ali Mochtar Ngabalin melihat ada tiga kemungkinan mengapa Noordin bisa lolos sampai sekarang. Pertama intelijen Indonesia buruk. Kedua, Noordin memang memiliki kemampuan yang luar biasa dan ketka ketiga sosok bomber itu hanya rekayasa saja dan tidak pernah ada sesungguhnya. Oleh karena itu dirinya mengharapkan agar aparat keamanan bisa benar-benar mengungkapkan kasus ini, agar spekulasi-spekulasi yang berkembang tidak meresahkan masyarakat.

No comments:

Post a Comment