Thursday 1 November 2012

Kecewa, Ratusan Kader PDIP Pindah ke Gerindra

Ratusan kader PDI-Perjuangan menyatakan mundur dan mengembalikan atribut partai dan kartu anggota ke DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut). Mereka akhirnya memilih bergabung dengan Partai Gerindra.

Hengkangnya ratusan kader partai moncong putih itu dikarenakan tidak berhentinya konflik yang terjadi dengan pihak DPC PDIP Medan dan penolakan para Kader terhadap kepemimpinan Panda Nababan sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD PDIP Sumatera utara.

Mantan Ketua PAC PDI-P Medan Amplas, Joshua Harianja, selaku pimpinan aksi di Medan, Rabu, 31 Oktober 2012 mengatakan, keputusan para kader ini muncul akibat tak berhentinya konfik dengan Ketua DPC PDIP Medan, Henri Jhon Hutagalung.
"Waktu pemilihannya dulu saya tak memilihnya dan tak menerima uangnya. Itu yang buat dia dendam, sampai sekarang saya diintervensi hingga posisi saya di Medan Amplas jadi tak jelas begini," katanya.

Menanggapi hal ini, DPD PDIP Sumut melalui Wakil Sekjend Internal PDIP Sumut, Sutarto, menyesalkan munculnya kejadian tersebut. Dia mengaku kecewa perpecahan di dalam tubuh partainya mendekati Pemilu Kepala Daerah dan Pilpres 2014 mendatang.

"Saya menerima aspirasi kawan-kawan, cuma sangat disayangkan yang seperti ini terjadi disaat-saat menjelang pemilu," ujarnya.

Setelah menyampaikan pengunduran diri dari partainya, para kader yang kecewa ini kemudian beramai-ramai melakukan konvoi menggunakan kendaraan menuju Kantor DPC Gerindra Medan.

Setibanya di sana, mereka mengutarakan niatnya untuk mendaftar menjadi anggota partai yang didirikan Prabowo Subianto itu dihadapan para pengurus. Mereka juga mengatakan tidak mau dipimpin oleh Panda Nababan yang menjabat Plt PDIP Sumut.

Menghadapi keinginan ratusan kader PDI-P tersebut, Pengurus Partai Gerindra mengaku terkejut. Dewan Penasehat DPP Partai Gerindra, Rudolf Pardede mengatakan dirinya terharu dengan para kader yang menyatakan niatnya untuk bergabung bersama Gerindra.

"Saya terharu, mereka meminta untuk bergabung bersama partai kami. Kita belum tahu permasalahan yang mereka alami," ujar Rudolf yang juga mantan Kader PDI-P tersebut.

No comments:

Post a Comment