Friday 9 November 2012

Nurul Arifin Disebut-sebut Bakal Dampingi Yance di Pilgub Jabar

Daftar figur artis yang bakal bertarung di Pilgub Jabar semakin bertambah. Kabar terbaru, melihat majunya Rieke Dyah Pitaloka (38) yang diusung PDIP, Deddy Mizwar (57) yang digaet PKS, kemudian Dede Yusuf (46) diusung PD, Golkar memunculkan Nurul Arifin (46). Ciyus?
Majunya Nurul untuk berpasangan dengan Irianto MS Syafiuddin (57) atau Yance ini memang masih fifty-fifty. Internal Golkar masih saling tarik ulur. Bukan apa-apa, melihat partai lain yang mengusung artis politisi yang sudah punya nama, tentu harus memakai strategi khusus mengatasinya.

Salah satu figur kuat yang diusung yakni Nurul Arifin. Apalagi Nurul maju ke Senayan lewat Dapil Jabar? Pastinya sosok Nurul tak asing lagi bagi masyarakat Pasundan.

"Awalnya Pak Yance membangun komunikasi dengan PDIP, tapi kemudian PDIP maju sendiri. Jadi sekarang peluang paling besar ya Bu Nurul," terang petinggi Golkar yang enggan disebutkan namanya, saat berbincang, Kamis (9/11/2012).

Nurul memang calon kuat. Tetapi, Golkar juga menyiapkan jago lain. Sudah disebut Sekjen Golkar Idrus Marham, salah satu calon lainnya yakni Tatang Farhanul Hakim.

"Yance dan Tatang saya pikir memiliki kompetensi dan popularitas, karena keduanya mantan bupati yang berhasil di daerahnya masing-masing, saat ini masih dalam proses komunikasi dan negosiasi, konkritnya kami sampaikan satu-dua hari nanti," ujar Idrus di Makassar, Kamis.

Tapi sayangnya, Nurul Arifin yang dikonfirmasi tidak mau bicara soal nama dia yang disebut-sebut. "Belum ada keputusan, keputusan besok," jawab Nurul.

Senada dengan Nurul, Wasekjen Golkar Tontowi Yahya, juga memastikan bahwa keputusan final baru keluar Sabtu (9/11). "Tunggu saja besok, belum tentu juga artis," jawab Tontowi.

No comments:

Post a Comment