Saturday 1 December 2012

PT Jaya Ancol Sambut Baik Niat Ahok Jadikan Ancol Pusat Pendidikan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana akan menjadikan kawasan Ancol sebagai pusat pendidikan. Hal ini mendapat respon positif dari PT Pembangunan Jaya Ancol.

"Berarti Ancol akan menjadi destinasi wisata edukasi. Hal ini sejalan dgn visi misi Ancol," ujar Humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Farida Kusuma saat dihubungi, Sabtu (1/12/2012).

Farida mengatakan Ancol mempunyai peran sosial untuk memajukan pendidikan masyarakat, apalagi dengan adanya perkembangan wisata edukasi tentang Kelautan dan Perikanan.

"Wisata pendidikan bisa dilakukan dalam bentuk kerjasama dengan sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan," katanya.

Sementara itu, terkait dengan adanya pernyataan Ahok yang berharap agar Ancol menggratiskan biaya masuk, Farida menilai pernyataan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan bagi Ancol. Dia menambahkan, Ancol sudah memberikan tarif yang murah bagi masyarakat.

"Selama ini Ancol sudah dan akan memberikan tarif yang sangat murah, bahkan Ancol saat ini sudah menggratiskan kira-kira 10 persen pengunjung yang merupakan duafa dan fakir miskin," tegasnya.

Farida juga menambahkan, usulan untuk menggratiskan biaya masuk Ancol juga harus dikaji dulu. Karena Ancol adalah perusahaan publik yang berkaitan dengan saham.

Ancol harus konsisten dengan janji kepada pemegang saham. Apabila ingkar, akan membuat masyarakat tidak percaya sehingga harga saham Ancol anjlok, dan untuk ke depannya sulit mendapatkan kepercayaan lagi untuk tiap coorporate action yang akan dilakukan," tegas dia lagi.

Sebelumnya Ahok mengatakan, selain menjadi tempat wisata, Ancol juga akan dijadikan sebagai pusat pendidikan.

"Kami ingin Ancol buat suatu program pelatihan. Jadi orang ke sana tidak hanya untuk jalan-jalan saja tapi bisa untuk pendidikan," ujarnya.

No comments:

Post a Comment