Tuesday 18 December 2012

Semua Anggota Fraksi PAN Kembali Ikuti Pileg 2014. Ketua DPP PAN menjabarkan proses seleksi yang dilalui bakal caleg

Politisi Viva Yoga Mauladi bersama Amien Rais
Ketua DPP Partai Amanat Nasional Viva Yoga mengatakan bahwa sebagian besar anggota PAN yang saat ini duduk di kursi dewan akan kembali mencalonkan diri pada pemilihan legislatif pada 2014 mendatang. Pencalonan ini, juga disesaikan dengan daerah pemilihannya masing-masing sama seperti saat ini.

Menurut Yoga, ada beberapa proses seleksi yang harus dilalui bagi calon legislatif. Misalnya, setiap bakal caleg yang sudah mendaftar diberi kewajiban untuk melakukan sosialisasi diri dan membuat program pemenangan pemilu di dapilnya masing-masing.

Kemudian, setiap bakal caleg akan dinilai kinerjanya di dapilnya masing-masing melalui sistem skoring sesuai dengan pedoman organisasi tentang pencalegan secara transparan dan obyektif.

"Bakal caleg juga akan di verifikasi data dan di nilai integritas dan kepribadian, serta kapasitas dan track record kinerjanya selama di PAN," kata Viva Yoga, Selasa 18 Desember 2012.

Namun, Yoga melanjutkan, kalau bakal caleg yang termasuk sebagai kategori tokoh, maka diwajibkan untuk mendulang suara di luar basis konstituen PAN dan membuat jaringan sendiri di luar jaringan partai.

"Dengan demikian diharapkan mesin partai akan berjalan dan masyarakat dapat mengenal lebih dekat dengan caleg PAN," kata dia.

No comments:

Post a Comment