Monday 26 November 2012

Cara Membuat Facebook Page dan Facebook Profile Terintegrasi


Kami percaya bahwa anda semua pasti memiliki facebook profile, namun mungkin belum tentu semua memiliki facebook pages.Tapi jika anda ingin mengembangkan suatu bisnis tentu saja penting sekali bagi anda untuk memiliki facebook pages.
Maka dari itu bagi anda yang mempunyai bisnis dan belum memiliki facebook page, buatlah dari sekarang. Social media sudah berkembang melebihi google khususnya facebook. Jadi jika bisnis anda belum hadir di Facebook maka merupakan kerugian terbesar buat anda.
Pada artikel kali ini kami ingin membahas tentang cara untuk membuat facebook pages kita bisa terintegrasi dengan facebook profile. Ini sangat penting sekali dalam membangun interaksi dengan pengunjung atau fans anda karena secara personal pun mereka akan lebih tahu tentang diri anda.
Terkadang orang menggunakan nama yang sama antara facebook profile dan facebook pages sehingga ketika berinteraksi dengan teman mereka tidak menyadari sedang aktif dalam facebook profile atau facebook pages. Jadi penting sekali untuk anda agar dapat membedakan tampilan pada facebook profile dan facebook pages.
Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda tahu untuk membedakan Facebook Profile dan Facebook Pages :

1. Anda Harus Tahu Kalau Facebook Profile dan Facebook Page anda Terpisah

Jadi Facebook pages itu merupakan bagian dari Facebook profile. Jadi ketika anda ingin mengakses facebook pages, maka anda harus login terlebih dahulu ke dalam facebook profile anda.
Kemudian setelah anda login, anda bisa menggunakan Diri anda sebagai facebook profile atau facebook pages. Caranya :
” Anda hanya tinggal klik saja pada tanda panah disebelah atas jika anda ingin menggunakan facebook sebagai facebook pages”

2. Facebook Pages Terletak Disebelah Kiri Home Screen Anda

Jika anda ingin mengakses facebook pages anda tapi tetap aktif sebagai facebook profile, anda dapat masuk ke bagian  Home Facebook anda lalu perhatikan disebelah kiri ada facebook pages anda. Anda tinggal klik saja di sana jika ingin melihat facebook pages.

3. Perhatikan Status Login Ada Pada Sebelah Kanan Atas Facebook

Hal ini berguna untuk melihat status anda login, apakah sebagai facebook pages atau sebagai facebook profle. Ini penting sekali ketika anda berada di Facebook pages, maka tentu saja anda ingin update status pages anda ketika anda berada atau aktif sebagai facebook pages.
Jika anda aktif sebagai Facebook profile dan anda update di Pages anda, maka fans yang ada di page anda tidak akan bisa melihat karena akan terdeteksi sebagai post by others. Jadi saran kami selalu anda aktif dulu sebagai pages sebelum anda melakukan aktifitas pada facebook pages anda.

4. Komentar Sebagai Facebook Profile Pada Facebook Pages

Secara default biasa anda akan komentar sebagai Pages ketika berada didalam facebook pages, maka dari itu anda perlu switch pengguna dengan klik pada link diatas seperti tampak pada bawah ini :
Sebenarnya hal ini tergantung dari setting anda yang ada di pages. Perhatikan bagian ini  :

5. Mendapat Notifikasi Jika Ada Aktifitas Yang Terjadi Pada Facebook Pages

Seperti gambar diatas, jika anda centang pada yang ketiga, itu berarti anda mengaktifkan notifikasi ke facebook profile anda ketika ada yang posting, komentar, like, atau aktifitas yang terjadi di facebook pages anda.

No comments:

Post a Comment