Monday 26 November 2012

Elektabilitas Masih Rendah, Ini Jawaban Ical. Meski survei masih kalah dengan beberapa nama, Ical tetap optimistis

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie atau Ical telah ditetapkan sebagai calon presiden tunggal dari Partai Golkar melalui Rapimnas Partai Golkar. Namun dalam beberapa survei, elektabilitas Ical masih berada di bawah mantan Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla.

Berdasarkan survei dari Indonesia Network Election Survey (INES) 5 Oktober - 21 Oktober 2012, untuk kategori capres non-Jawa, nama Ical masih kalah dari Hatta Radjasa dan Jusuf Kalla.

Menanggapi hal ini, Ical tetap menghargai hasil survei tersebut. "Saya belum pernah dengar nama lembaga itu, tapi saya kira survei seperti itu bagus  supaya semangatnya bisa lebih banyak," kata Ical usai menghadiri temu bareng komunitas penggemar musik country, Country Music Club of Indonesia (CMCI) di Central Park Mall, Jakarta, Minggu 25 November 2012.

Meski dalam survei elektabilitasnya masih kalah dengan beberapa nama, ia optimistis. Dalam beberapa kunjungannya di daerah, ia mengaku respons masyarakat cukup tinggi. "Saya kira bagus, saya memberikan ceramah, mendengarkan keluhan petani, bertemu nelayan dan menyelesaikan persoalan mereka, bagus sekali sambutannya," ujarnya.

Untuk itu, ia akan melakukan apapun yang bisa dilakukan demi menyelesaikan persoalan rakyat.

Ical juga memberikan sinyal bahwa calon muda harus mendapatkan tempat di pentas Pemilu Presiden 2014. Calon muda yang dimaksud yaitu calon pendampingnya dalam pemilu mendatang.

"Kalau cawapres harus sesuai capres. Tentunya cawapres itu lebih muda dari saya," katanya.

No comments:

Post a Comment