Tuesday 18 December 2012

China Tangkap 93 Penyebar Rumor Hari Kiamat. Satu orang yang diduga termakan rumor ini menikam 22 bocah SD

Polisi China di Beijing
Aparat di China menangkap 93 orang anggota sekte terlarang yang menyebarkan rumor hari kiamat akan segera datang. Akibat rumor kelompok ini, seorang pria terpengaruh dan melakukan penikaman terhadap puluhan bocah SD pekan lalu.

Diberitakan Reuters yang mengutip Xinhua, Senin 17 Desember 2012, ke 93 orang ini ditahan di tujuh provinsi di China. Mereka adalah anggota sekte "Tuhan Agung" yang dilarang di negeri komunis itu. 

Mereka ditahan karena menyebarkan leaflet tentang hari kiamat. "Anggota sekte ini percaya skenario hari kiamat suku Maya yang memprediksi matahari tidak akan bersinar dan listrik akan mati selama tiga hari pada 21 Desember nanti," ujar seorang pejabat biro keamanan kota Xining, ibukota provinsi Qinghai.

Sebelumnya, China telah memberangus dan melarang sekte "Tuhan Agung" karena salah satu ajarannya adalah membunuh "Naga Merah" yang merupakan perlambang Partai Komunis China. 

Dalam laporan terpisah, kepolisian provinsi Henan menahan seorang pria yang dikenal dengan nama Min Yongjun karena menikam 22 anak di sebuah sekolah dasar. Polisi menduga, dia adalah salah satu korban rumor sesat hari kiamat yang disebarkan sekte tersebut.

"Pada penyelidikan awal polisi menemukan Min, seorang penderita epolepsi, sangat terpengaruh pada rumor akhir dunia menurut ramalan kuno," tulis Xinhua.

1 comment:

  1. Terimakasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SGP 4D SENIN 2 DES 2013 DENGAN ANGKA 9928 Puji TUHAN sy mendapatkan kemenangan 500 juta. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, saya sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng sy sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama sy tdk Terlilit Utang lagi sewaktu sy menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((_085_321_606_847_))) Terimakasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda.

    ReplyDelete