Friday 23 November 2012

Polda Tangkap Provokator Bentrok Lampung Selatan. Tersangka ZA memprovokasi dan menghasut warga Lampung

Massa saling serang di Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji, Lampung Selatan, Senin (29/10)
Polda Lampung menangkap warga yang diduga menjadi provokator bentrokan berdarah di Balinuraga, Lampung Selatan, beberapa waktu lalu. Dalam bentrokan itu, belasan warga tewas. 

"Satu tersangka inisal ZA ditahan di Polda. Dia ditangkap di daerah Panjang, Bandar Lampung Kamis dinihari," kata Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih dalam pesan singkat kepadaVIVAnews, Kamis malam 22 November 2012. Selain itu, Polda juga memeriksa empat orang lainnya untuk mengembangkan pengungkapan jaringan ZA. 

Menurut polisi, tersangka memprovokasi dan menghasut warga Lampung Selatan yang mengakibatkan kerusuhan selama ini, hingga menimbulkan korban jiwa dan kerusakan fasilitas umum. 

Akibat bentrok yang terjadi sejak Sabtu 27 Oktober hingga Senin 29 Oktober 2012, antara warga Desa Agom, Kecamatan Kalianda dengan warga Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, 166 rumah warga dibakar massa. 12 Warga tewas dan lainnya luka-luka dalam bentrokan tersebut.

Selain itu, 11 sepeda motor, 1 mobil minibus dan 2 mobil jeep juga dibakar. Tak hanya itu, sebuah gedung sekolah hangus dibakar massa.Ribuan warga Balinuraga terpaksa mengungsi ke tempat yang aman

No comments:

Post a Comment