Friday 23 November 2012

Ada Teknologi Pangan Habibie Belum Terpakai. Dahlan Iskan bertekad teknologi pangan Habibie itu bisa diterapkan

Dahlan Iskan saat menjajal mobil bertenaga matahari
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan ada teknologi pangan peninggalan Baharuddin Jusuf Habibie yang belum dimanfaatkan hingga saat ini. Teknologi tersebut terungkap dalam pertemuanDahlan dengan Habibie di kediaman Habibie, malam ini, Kamis 22 November 2012.

"Ada teknologi untuk jagung misalnya, namun kita belum memanfaatkannya tunggu waktu lagi," ujar Dahlan di kediaman BJ Habibie di Jakarta pada Kamis malam, 22 November 2012.

Pengembangan teknologi sektor pangan tersebut sudah dikembangkan Habibie sejak menjabat menteri riset dan teknologi pada zaman Orde Baru. Pada saat itu Badan Pengkaji dan Penerapan Teknologi (BPPT) di bawah kepemimpinannya memiliki bagian khusus yang meriset teknologi pangan.

"Dulu zaman beliau di BPPT, ada teknologi yang spesialis yang untuk pangan, pertanian, peternakan. Teknologi itu masih ada," kata Dahlan.

Karenanya menurut Dahlan, pihaknya akan meneruskan peninggalan tersebut. Sehingga, diharapkan dapat membantu program peningkatan produksi pangan pemerintah di masa datang. 

No comments:

Post a Comment