Tuesday 6 November 2012

Dinas Sosial Akan Dampingi Rs, Istri yang Dijual Suami

Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok akan mendampingi Rs, wanita yang disiksa dan sempat dijual oleh suaminya sendiri, Ari Wibowo. Disnakersos berjanji akan mengupayakan kerjasama dengan bagian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Depok untuk memulihkan trauma yang dialami wanita 30 tahun itu.
 Rumah tinggal suami yang menjual istrinya
Termasuk dua anaknya yang ikut menjadi korban kekerasan. "Jika memang yang bersangkutan bersedia. Maka kami akan membawanya ke panti rehabilitasi. Sedangkan untuk kedua anaknya, kami lihat dulu apakah ia sekolah atau tidak. Jika tidak akan kami koordinasikan ke Kemensos," ujar Kasi Binsos Disnakersos Depok, Oo Sudarya pada VIVAnews, Selasa 6 November 2012.

Saat ini, lanjut Oo, instansinya belum bisa berinteraksi secara langsung dengan korban lantaran masih dalam penyidikan aparat dan tengah dilakukan visum lanjutan. Info terakhiran korban sedang dalam perjalanan menuju kantor Lembaga Bantuan Hukum di Jakarta.

Rs menjadi korban kekerasan dan sempat dijual oleh Ari Wibowo ke pria hidung belang seharga Rp300 ribu. Kasus ini terbongkar setelah Rs yang tak tahan dengan kelakuan sang suami akhirnya mengadu ke ketua RT setempat.
Tak cuma Rs, pelaku juga kerap menyiksa Al 10 tahun, dan si bungsu Nd 4 tahun. Bahkan, saking beringasnya, Ari yang merupakan ayah kandung dari kedua bocah itu sempat mengancam akan membunuh tanpa alasan yang jelas. Lihat selengkapnya di sini (eh)

No comments:

Post a Comment