Sunday 11 November 2012

Protes dengan Kampanye Pamer "Payudara"

Ribuan perempuan memamerkan belahan payudaranya sebagai upaya menolak klaim ulama senior Iran Hojatoleslam Kazem Sedighi yang menyebut perempuan tidak berpakaian sopan dapat menyebabkan gempa bumi. 
Ucapan Kazem dikutip dari media Iran seperti ini: “Perempuan yang tidak berpakaian sopan…memimpin sesat orang muda, mengorup kesucian mereka dan perzinahan tersebar di masyarakat, dapat meningkatkan gempa bumi.”

Seorang blogger Jen Mc Creight menanggapi sinis perkataan Kazem. Dia pun menggalang dukungan untuk menolak klaim ulama Iran itu melalui Facebook hingga Twitter.

Puncak protes terjadi Senin, 26 April 2010 di sejumlah kota di Amerika Serikat, termasuk di Indiana, lokasi Universitas Purdeu, tempat Jen menimba ilmu.

Sekitar 200 ribu perempuan berpartisipasi di acara yang diberi nama ‘Boobquake 2010’ dengan mengenakan baju rendah memperlihatkan belahan payudaranya.

Beberapa gambar perempuan “seksi” itu telah diposting di Twitter, beberapa gambar di Facebook yang tujuannya untuk membuktikan klaim ulama Iran itu salah.

Namun siapa sangka aksi pamer payudara yang dilakukan seharian itu, malamnya malah terjadi gempa bumi di Taiwan dengan kekuatan 6,5 skala richter.

Menurut United States Geological Survei, selain di Taiwan, gempa bumi juga terjadi di Kepulauan Sandwich Selatan.

Sumber: http://id.shvoong.com/society-and-news/politic/1996571-www-astaga-com/#ixzz2Bs3NIAsi

No comments:

Post a Comment