Sunday 11 November 2012

Romney Kehilangan Temannya di Facebook, 847 Pengguna per Jam Pengikutnya Romney di media sosial menurun drastis.

Teman sejati tetap ada dalam suka dan duka. Namun, tidak demikian bagi teman Mitt Romney di Facebook dan Twitter. Dalam tiga hari setelah Romney gagal dalam pemilihan presiden, lebih dari 50.000 pengguna melakukanunlike dalam fanpage-nya.
Mitt Romney
Seperti yang dicatat oleh San Francisco Chronicle, yang dikutip dari mashable.com, Romney dan Obama sama-sama mendapatkan penggemar di Facebook dan Twitter pada Selasa malam, meski Obama mendapatkan penggemar lima kali lebih banyak.

Segera setelah Romney mengakui kekalahannya, pengikutnya di media sosial menurun drastis. Sejak Selasa pada pukul 11.30, lebih dari 55.025 pengguna melakukan unlike terhadap Gubernur Massachusetts itu, atau 847 pengguna per jam.

Romney sebenarnya mengumpulkan 17.601 follower Twitter sejak ia kalah dalam pemilu. Hal itu aneh dan mungkin lebih banyak aktivitasnya dilakukan oleh "alat" dibanding human interest. Ia juga belum berkicau sejak hari pemilihan. Kicauannya terakhir berbunyi "With your help, we will turn our country around and get America back on the path to prosperity. Please vote today."

Sebagai perbandingan, pengikut Obama telah meningkat secara drastis di media sosial. Ia mendapat 33.118.444 likes di Facebooknya, di mana 804.479 lebih didapatkan pada malam pemilihan, terutama lebih dari 20.982.472 lebih dibanding Romney.
Obama juga menambah lebih 23 juta follower-nya, atau hampir satu juta sejak malam pemilihan. Hal ini mungkin membantu menciptakan rekor dunia dengan kicauan yang paling banyak di-retweet malam itu.

Romney memperbarui Facebooknya dua kali sejak pemilihan, dengan memasang satu fotonya di depan banyak orang, dengan caption simpel, "Thank you" dan tanda tangannya. Foto kedua, yaitu foto Romney yang tersenyum dan melambaikan tangannya.

No comments:

Post a Comment