Sunday 11 November 2012

Alasan PPP Ajukan Aher-Deddy di Pilgub Jabar Sekjen PPP Romahurmuziy mengungkapkan empat alasan optimismenya itu.

 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013.
Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar
Apa alasan partai berlambang Ka'bah ini mendukung pasangan yang diusung PKS? Sekretaris Jenderal DPP PPP, M Romahurmuziy, mengungkapkan empat alasannya.

"Aher adalah gubernur yang berhasil mengawal Jawa Barat menjadi provinsi penyumbang tertinggi pertumbuhan ekonomi nasional selama 5 tahun terakhir," ujar Romahurmuziy, Minggu 11 November 2012.

Alasan kedua, Jabar adalah gudang ulama, pesantren, sekaligus budayawan dan artis. "Kombinasi keduanya dari pasangan Aher-Dedi, akan melingkupi karakteristik yang khas warga Jabar," katanya.

Alasan lain, mesin politik PPP-PKS sangat bisa diunggulkan. Romi, begitu sapaannya mengklaim, PKS terbukti memenangi pilkada terakhir di Jawa Barat. Sementara itu, PPP terbukti memenangi pilkada sebelumnya yang mengusung Nu'man Abdul Hakim sebagai wagub. 

"Jadi, pasangan ini maju dengan dukungan mesin politik terbaik partai yang pernah teruji," Romi meyakini.

Alasan terakhir, Romi mengatakan, sekurang-kurangnya ada lima kader PPP yang menjadi kepala daerah di 26 kabupaten/kota di Jabar. 

"Belum lagi, PKS juga ada beberapa. Ini akan menjadi kekuatan serius untuk memenangi pasangan ini (Aher-Deddy)," katanya

No comments:

Post a Comment