Friday 7 December 2012

Andi Mallarangeng Akan Umumkan Pengunduran Diri?. Ruang Media Center Kemenpora sudah disiapkan

Menpora Andi Mallarangeng.
Staf humas Kementerian Pemuda dan Olahraga, Budi Cahyo, mengatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng kemungkinan akan mengumumkan pengunduran dirinya dalam konferensi pers pagi ini di Kemenpora, Jumat 7 Desember 2012.

“Nanti akan disampaikan sesuai perkembangan dalam konferensi pers pukul 10.00 WIB ini,” kata Cahyo. Menurutnya, Andi juga akan memberikan keterangan mengenai status dirinyanya sebagai tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolan Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Saat ini berdasarkan pantauan VIVAnews, ruang konferensi pers di Media Center Kemenpora sudah disiapkan. Namun sampai saat ini Andi belum berada di kantornya. Ia masih dalam perjalanan dari Istana setelah menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kesibukan di kantor Kemenpora sendiri berjalan seperti biasa. Seiring dengan status tersangkanya, KPK juga mencegah Andi ke luar negeri. Surat permohonan cegah ke luar negeri itu dikirim KPK ke Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, 3 Desember 2012.

Diberitahukan kepada Saudara, bahwa saat ini KPK sedang melaksanakan penyidikan tindak pidana korupsi terkait pengadaan peningkatan sarana prasana olahraga di Hambalang tahun anggaran 2010-2012 yang dilakukan oleh tersangka Andi Alfian Mallarangeng selaku Menteri Pemuda dan Olahraga/pengguna anggaran pada Kemenpora dan. Sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 Undang-Undang 31 Tahun 1999, guna kepentingan penyidikan dimohon bantuannya mencegah atau melarang berpegian ke luar negeri,” demikian bunyi surat permohonan cegah itu.

No comments:

Post a Comment