Friday 7 December 2012

Hatta: Masih ada 62 Cekungan Migas Belum Dieksplorasi. Pemerintah menargetkan peningkatan lifting minyak hingga 1 juta barel

Ilustrasi kilang minyak
Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa, menyatakan industri hulu migas Indonesia masih memiliki potensi besar. Indonesia masih memiliki 62 cekungan yang harus dieksplorasi.

Hatta menjelaskan, pemerintah menargetkan untuk meningkatkan lifting minyak hingga 1 juta barel pada 2014. Untuk itu, pemerintah harus dapat mengundang investor untuk melakukan eksplorasi migas, karena masih banyak sektor hulu migas yang belum dieksplorasi.

"Kita punya 62 cekungan yang harus dibuktikan dengan investasi dan teknologi. Hari ini, cadangan minyak terbukti 4 miliar barel itu harus ditingkatkan, karena potensinya 9 miliar dengan cara meningkatkan investasi," kata Hatta di Jakarta, Kamis 6 Desember 2012.

Hatta menjelaskan, investasi di hulu migas Indonesia saat ini sudah mengarah ke daerah terpencil dan berisiko tinggi.  Untuk itu, Hatta meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, untuk membuat iklim investasi yang cukup baik.  

"Akhir-akhir ini pemerintah cukup agresif untuk meningkatkan investasi di sektor hulu migas dengan perbaikan cost recovery, sehingga investasi meningkat," katanya.

No comments:

Post a Comment