Friday 7 December 2012

Andi Mallarangeng Tersangka, Partai Demokrat Tak Intervensi. Demokrat mendukung Andi kooperatif dengan KPK

Menpora Andi Mallarangeng.
Partai Demokrat menghormati proses hukum yang berlaku di Komisi Pemberantasan Korupsi dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Partai Demokrat tidak akan mengintervensi terkait penetapan status tersangka terhadap Andi Mallarangeng,” kata Juru Bicara Partai Demokrat, Andi Nurpati, Jumat 7 Desember 2012. Demokrat pun meminta Andi untuk kooperatif dengan KPK.

Terkait jabatan Andi Mallarangeng sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Partai Demokrat menegaskan itu adalah hak prerogatif presiden. Demokrat sendiri akan membahas penetapan Andi sebagai tersangka dalam rapat Dewan Pembina tanggal 9 Desember 2012.

Menteri Andi saat ini sedang bersiap untuk menggelar konferensi pers terkait status terbarunya sebagai tersangka. Ia juga telah menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi tadi untuk memberikan penjelasa. Andi dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya selaku Menpora.

Andi kemarin mengaku siap bekerja sama dengan KPK. “Tentu saja saya menghormati keputusan apapun dari KPK. Saya siap kapanpun dimintai keterangan. Siapapun sama di depan hukum,” kata dia.

No comments:

Post a Comment