Friday 7 December 2012

Google Ungkap Google Fiber, Layanan Wifi Supercepat. Layanan internet berkecepatan tinggi, mencapai 1.000 Mb per detik

Kerja di pantai dengan notebook dan hotspot wifi gratis
Raksasa teknologi dunia, Google, dilaporkan menciptakan layanan jaringan nirkabel (wifi) untuk perangkat mobile, yang mereka kembangkan secara mandiri. Jika benar, kabar ini menjadi sangat menarik. Sebab Google sudah melakukan uji coba program jaringan Google Fiber di Kansas City beberapa waktu lalu.

Google Fiber merupakan layanan internet berkecepatan tinggi, mencapai 1.000 Mb per detik. Kecepatan Google Fiber disebut 100 kali lebih cepat dibandingkan rata-rata akses broadband saat ini.

Kabar ini disampaikan oleh Wakil Presiden Google Access Services, Milo Medin. Medin juga yang pada awal tahun ini yang menyajikan dan penawaran Google Fiber.

Ia mengatakan, layanan VoIP (komunikasi suara melalui protokol internet) yang sangat baik bisa menjadi sebuah kenyataan bagi Google jika tidak terhalang peraturan dalam memasuki pasar layanan internet ini. Layanan VoIP menggabungkan suara dan data ke dalam satu koneksi.

"Kamu sudah memerhatikan itu. Biaya untuk menghadirkan layanan telepon sebenarnya hampir tidak ada. Tapi di AS, ada aturan-aturan khusus yang berlaku," kata Medin seperti dilansir Slash Gear.

Pernyataan tersebut disampaikan Medin pada awal pekan ini di acara konferensi City Age Summit on the New American City di Kansas City. Acara ini dihadiri lebih dari 50 kota dari seluruh Amerika Serikat. Dalam acara tersebut, baik pemimpin bisnis dan pejabat kota berbicara tentang layanan internet yang mungkin hadir ke daerah mereka. Google Fiber adalah salah satu di antara layanan yang siap hadir.

Google Fiber baru-baru ini digelar di Missouri dan Kansas City. Tapi tampaknya untuk saat ini masyarakat di kota tersebut belum sepenuhnya paham dengan program tersebut.

Medin mengatakan ia tidak berpikir kehadiran layanan lain memiliki dampak pada popularitas layanan Goggle Fiber. Sebagai informasi, kompetitor Google, Time Warner Cable Inc, dan AT&T Inc menawarkan paket bundling ponsel-internet-TV di Kansas City.

No comments:

Post a Comment