Friday 16 November 2012

Mengamuk, Beruang Madu Serang Warga Jambi. Kaki Rimin terluka parah setelah diserang beruang madu yang mengamuk

Beruang madu menyerang warga.
Nasib nahas menimpa Rimin (45), warga Dusun Baru Semurup, Kecamatan Air Hangat Barat, Kabupaten Kerinci, Jambi. Rimin diserang beruang madu yang sedang mengamuk pada pukul 09.00 WIB, Jumat 16 November 2012.
Akibat serangan itu, Rimin mengalami luka serius. Kakinya nyaris putus, sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Mayjen HA Thalib Kerinci.
Menurut keterangan keluarga, peristiwa penyerangan ini berawal ketika Rimin pergi ke kebun yang terletak di Desa Dusun Baru Semurup, tidak jauh dari tempat tinggalnya. Setelah sampai di kebun, terlihat seekor beruang terjerat.

Karena takut, Rimin berusaha membunuh beruang itu. Namun, apa mau dikata, beruang itu justru mengamuk dan lepas dari jeratan. Beruang tersebut langsung menyerang Rimin.
"Rimin diserang beruang di kebunnya saat akan menyadap enau," jelas Dasmilis, adik Rimin di RSU MHA Thalib.
Dasmilis menambahkan, beruang-beruang di daerah itu memang sering mengambil air enau yang disadap. Beruang ini juga biasa disebut dengan beruang madu.

Meski demikian, Dasmilis dan keluarganya masih bersyukur Rimin masih sempat melarikan diri dari kejaran beruang yang mengamuk itu. "Menurut kakak saya, dirinya sempat dikejar oleh beruang. Namun, berhasil lari, kemudian menelepon keluarga. Keluarga dan warga pun datang ke lokasi, dan membawa kakak saya ke rumah sakit," ungkapnya.

Sementara itu, petugas Rumah Sakit MHA Thalib mengatakan, Rimin saat ini sedang dalam perawatan medis intensif. "Pasien baru masuk sekitar pukul 10.45 WIB. Saat ini, sedang dalam perawatan medis di ruang IGD," kata salah satu petugas rumah sakit.
Dari pantauan VIVAnews, Rimin mengalami luka parah di kaki bagian kiri. Kaki Rimin terlihat dicabik-cabik cakaran beruang. 

No comments:

Post a Comment