Monday 12 November 2012

Bandit ala 'James Bond' Rampok Toko Perhiasan di Mal Pelaku menerobos masuk mal dengan menunggangi sepeda motor.

Aksi perampok terbilang nekat terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Brent Cross Shopping Center, London Utara, Inggris. 
Pasalnya perampokan itu terjadi pada siang hari, di mana saat melakukan aksinya para pelaku menerobos masuk mal dengan menunggangi sepeda motor.
Ilustrasi pelaku perampokan 
Dilansir harian Daily Mail, Minggu 11 November 2012, menurut saksi mata, para pelaku yang berjumlah enam orang dengan tiga sepeda motor, menggunakan helm full face, kacamata, dan jaket langsung menghancurkan kaca sebuah toko perhiasan Hart Fraser menggunakan kampak.

Setelah kaca pecah, para pelaku yang tidak mengalami hambatan secara leluasa mengambil semua perhiasan di dalam toko.

Aksi tersebut diketahui hanya selang beberapa menit setelah mal buka. Itu artinya, mal tersebut memang belum terlalu banyak pengunjung yang datang.

Saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, pada saat kejadian hampir semua pengunjung terlihat panik dan berlarian untuk keluar mal.

Para pengunjung yang ikut berlarian keluar menyangka, hal tersebut bukanlah aksi sebuah perampokan melainkan telah aksi teror bom.

"Rasanya seperti film James Bond, tidak bisa percaya hal seperti ini terjadi di dalam mal Brent Cross," jelas saksi.

"Aku hanya meraih ponsel kamera saya dan berhasil mendapatkan satu gambar. Orang di depan sepeda meneriakkan sesuatu padaku ketika ia melewati," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa ini, hanya saja seorang pria tua dirawat karena syok.

"Saya tidak akan pernah membayangkan seseorang akan melakukan itu di sebuah pusat perbelanjaan. Itu seperti sebuah adegan keluar dari James Bond".

Menurut juru bicara kepolisian setempat, tidak ada bukti-bukti mengenai senjata api di lokasi tempat kejadian. Hanya saja polisi menemukan ketiga sepeda motor milk tersangka tergeletak di sebuah area lapangan golf tidak jauh dari mal Brent.

No comments:

Post a Comment